Sabtu 08 Juni 2024

Jam Pelayanan, Kantor Kelurahan Sungai Beringin Inhil Justru Tutup

Oleh Redaksi, PUBLIS

Kantor Kelurahan Sungai Beringin terlihat tutip meski waktu jam pelayanan di siang hari

PUBLIS.ID, INHIL - Penyelenggaraan  atau Pelayanan Publik telah diatur  dalam Undang Undang Nomor 25 tahun 2009, didalamnya dijelaskan secara rinci tentang pelayanan publik sampai sanksi dari pelanggaran.

Selanjutnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) Regulasi ini memuat mengenai kewajiban dan larangan serta hukuman disiplin bagi PNS yang tidak mentaati kewajiban.

Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, diduga tidak melayani masyarakat sebagaimana mestinya sebab warga harus putar balik setelah melihat kantornya tutup di jam pelayanan.

"Tanda tanya. Wah, kok kantor tutup ya ?, padahal masih disiang hari lho ! Mana stafnya ?dan mana petugas yang lainya ? Sedangkan kantor di wilayah lain buka saja, aneh tapi nyata," ujar seorang warga kepada Media saat hendak mengurus sesuatu di kantor kelurahan, pada Kamis 06 Juni 2024.

Lurah Sungai Beringin Inhil, Syahyar ketika dikonfirmasi melalui telephon, berkelit bahwa kantornya sudah ada yang jaga."Kantor itu sudah ada penjaganya, staf yang ada di sana," kelitnya.

"Kalau tutup di siang hari itu tidak benar, karena sepengetahuan saya setiap hari dari pagi sampai petang hari buka. Memang ada apa, kenapa Pak ? Kalau Bapak mau melaporkan silahkan saja," ucap Syahyar bingung.

"Sebentar lagi kami mau ke kantor, lihatlah ke sana pasti akan buka, kami buktikan bahwa, kantor Kelurahan Sungai Beringin buka di setiap harinya," kilahnya.

Upaya publis mengkonfirmasi secara langsung kepada Lurah Syahyar tidak membuahkan hasil sebab yang bersangkutan enggan menemui sejumlah awak media meski Syahyar terlihat berada di ruang stafnya. (Siti Rahmah/Tim)

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga