Kamis 19 Desember 2019

Isu Matahari Kembar di Cabang Bank Jatim Jember Tidak Benar

Oleh Redaksi, PUBLIS

Komisi C DPRD Jatim Hadinudin, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Beberapa waktu lalu, beredar isu ada matahari kembar atau dualisme kepemimpinan di Cabang Bang Jatim Jember.

Namun, hari ini Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur, Hadinudin mengklarifikasi terkait isu tersebut. Kata dia, Kepala Cabang Bank Jatim Jember akan serah terima jabatan pada tanggal 27 Desember 2019.

Ahmad Hadinudin sengaja bertemu langsung dengan Kepala Cabang Bank Jatim di Jember untuk mengetahui langsung tentang isu yang berkembang di luar.

Hal tersebut dia lakukan untuk mencari kejelasan terkait isu-isu tidak positif yang berkembang di luar, "Informasi ini sumbernya bukan dari luar tetapi benar-benar dari dalam dan datanya valid," katanya, Kamis 19 Desember 2019.

"Kepemimpinan di Cabang Bank Jatim di Jember sesuai prosedural mekanisme yang ada, jadi tidak ada bahasa matahari kembar," tandasnya.

Jadi, sambungnya, tumpang tindih jabatan dan semua isu-isu terkait Bank Jatim Cabang Jember yang beredar di luar itu tidak benar.

"Yang pasti kalau Pak Islah sebagai Kepala Bank Jatim Cabang Jember akan pensiun tanggal 27 November 2019, sampai saat ini masih mempunyai semua wewenang disposisi di Bank Jatim Cabang Jember," katanya.

Masih Hadinudin, tanggal 27 Desember 2019 akan diserahterimakan semua wewenang kepada kepala Bank Jatim Cabang Jember yang baru.

"Apabila terjadi dualisme di Bank Jatim Cabang Jember maka dua pemimpin akan masuk bersama-sama," tutur alumni PP. Miftahul Ulum Kalwates ini.

Kata Hadinudin, semua mempunyai tanggung jawab agar Bank Jatim mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Apalagi situasi politik di Jember cukup hangat.

"Bank Jatim Cabang Jember sudah 90 persen penyaluran anggaran dari pemerintah untuk pendidikan ,sosial dan sebagainya," tutur Ahmad Hadinuddin. (RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga