Sabtu 19 Juni 2021

Ingin Menikmati Keindahan Alam, Yuk ke Agrowisata Boma Gunung Pasang Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Agrowisata Boma Gunung Pasang, Desa Kemiri, Kecamatan Panti, Jember, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Bagi para pelancong yang ingin menikmati tempat wisata bernuansa alam dengan keindahan pepohonan dan sungai yang masih jernih, kalian harus berkunjung ke Agrowisata Boma Gunung Pasang yang terletak di Desa Kemiri, Kecamatan Panti, Jember.

Salah seorang pengunjung, Intan mengaku sudah kedua kalinya berkunjung ke Agrowisata Boma Gunung Pasang, "Pertama dengan saudara, kali ini dengan teman," kata perempuan asal Kecamatan Balung ini, Sabtu 19 Juni 2021.

Intan tidak mengetahui, bila hari ini Pemkab Jember menggelar 'Tourism Exploration and Funcamp 2021' siswa kelas 2 SMA ini berharap, pemerintah mendukung terus wisata yang ada di Jember agar lebih baik dan terkenal ke mana-mana.




 Program 'Tour and Funcamp tahun 2021' ini akan dilaksanakan mulai 19-20 Juni. Digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Jember MB. Firjaun Barlaman.

Acara dihadiri Ketua TP PKK, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Plt. Kepala Kominfo, Plt. Direktur PDP, Camat dan Muspika Panti serta diikuti oleh 100 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selain itu, panitia juga mengundang komunitas sosial, vlogger, aktivis media sosial, dan komunitas peduli Jember.

"Kami mengundang banyak elemen masyarakat,  dengan tujuan agar masyarakat mengetahui bahwa Jember memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan," kata Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember, Dhebora Krisnowati Sumarahinigsih, dalam sambutannya.

Acara yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat ini, menurut Dhebora acara ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan pariwisata Jember ke kancah nasional.

Wakil Bupati Jember, MB. Firjaun Barlaman mengatakan bahwa terselenggaranya acara ini dalam rangka mewujudkan program pemerintah yaitu 'Desa Pintar'. Saat kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya mengoptimalkan pengelolaan pariwisata dengan mengikuti aturan dengan prosedur yang ketat. 

"Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menarik wisatawan sekaligus menggerakkan perekonomian di kawasan wisata Gunung Pasang," ujar Firjaun, yang biasa disapa Gus Firjaun ini dalam sambutannya.

Gus Firjaun berjanji akan memaksimalkan semua potensi yang ada di Kabupaten Jember khususnya di bidang pariwisata. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang akan memperkenalkan pariwisata Jember ke kancah internasional. 

"Saya optimis potensi pariwisata di Jember ke depannya akan bangkit kembali," katanya.  Selain itu Gus Firjaun juga mendorong seluruh Kepala Desa agar bergerak menciptakan inovasi dalam membangun desanya masing-masing. Usai pembukaan, Wakil Bupati secara simbolis melepas peserta Tour and Funcamp 2021, dilanjutkan dengan mengunjungi stand produk Bumdes di Desa Suci Panti, dan menebar benih ikan di sungai.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga