Senin 06 Juni 2022

Imam Besar Masjidil Haram Mengutuk Pernyataan Pejabat India Penghina Nabi Muhammad

Oleh Redaksi, PUBLIS

Syaikh Abdurrahman as-Sudais. (Foto: Istimewa)

PUBLIS.ID, ARAB SAUDI - Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Prof. Dr. Asy-Syaikh Abdurrahman bin Abdul Aziz bin Muhammad as-Sudais mengutuk dan mengecam pernyataan Juru Bicara Partai Bharatiya Janata Party (BJP) Nupur Sharma di India yang telah menghina Nabi Muhammad, SAW dalam sebuah debat di stasuin televisi setempat pada akhir bulan Mei lalu.


Mengutip dari akun Haramain Sharifain di Twitter, Senin 06 Juni 2022. Ketua Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Abdurrahman as-Sudais atas nama seluruh organisasi, termasuk para khatib, imam, cendekiawan, dan para karyawan dibawahnya, mencela semua pernyataan dan gambar yang menyinggung Nabi Muhammad, SAW.



Beliau menambahkan Pernyataan tersebut menegaskan bahwa tindakan tercela itu merupakan sikap yang tidak menghormati semua agama. Orang-orang yang melakukan perbuatan keji itu tidak mengetahui riwayat hidup Nabi Besar Muhammad, SAW yang merupakan nabi terakhir yang diutus Allah untuk menuntun umat di dunia dan menjadi pelita bagi manusia serta membawa rahmat bagi seluruh alam semesta.


Pernyataan itu sekaligus menegaskan posisi Arab Saudi atas penghormatan terhadap keyakinan dan agama, pesan perdamaian serta penghormatan atas simbol-simbol Islam.


Sumber: HaramainSharifain.com

Publisher: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga