Selasa 19 Januari 2021

Idea Bangun Rumah Janda

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Sumani, warga Dusun Kemirisongo, Desa Lampeji selama ini tinggal di rumah tidak layak huni bersama kedua anaknya. Semenjak ditinggal suaminya tahun 2010 silam, Sumani hidup serba pas-pasan.

Meski demikian, perempuan tangguh ini tidak menyerah dengan kerasnya hidup. Hingga Idea Jember Foundation datang mengubah tempat tinggalnya agar semakin baik

Ketua Idea, M. Rodik mengatakan, pengurus Idea Jember Foundation memberikan bantuan berupa semen untuk merenovasi rumahnya, Senin 18 Januari 2021.

Organisasi sosial ini bekerjasama dengan lintas komunitas dan menghimpun dana dari donatur untuk membantu sesama. "Sudah 3 kali memberikan bantuan, termasuk Bu. Sumani," terang Rodik.

Idea memiliki visi dan misi menjadi lembaga sosial masyarakat yang terpercaya dan berkontribusi membentuk generasi penerus bangsa yang peduli terhadap masyarakat, mandiri, kreatif dan inovatif.

"Serta Mendidik generasi muda melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan yg berkualitas dan mewujudkan generasi muda yang peduli, mandiri, kreatif dan inovatif melalui pemberdayaan masyarakat," Jelas Rodik

Sementara itu, Sumani menyampaikan terima kasih yang telah memberikan bantuan kepadanya, "Mator sakalangkong sebennyak ka Idea," Ungkapnya dengan logat Madura. (*).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga