Rabu 06 Januari 2021

Hidup Sebatangkara, Nenek Tunem Tinggal di Rumah Gedek dengan Atap Bocor

Oleh Redaksi, PUBLIS

Tetangga Nenek Tunem yang melihat kondisinya ketika hujan deres mengguyur Kecamatan Balung, Doc: Mazdar/Publis.id

PUBLIS.ID, JEMBER - Sudah selayaknya usia senja merupakan waktu bagi seseorang untuk menikmati masa tuanya bersama keluarga. Namun, tidak dengan nenek Tunem. Perempuan yang berusia lanjut ini diketahui tinggal seorang diri tanpa ada keluarga di rumah gedek dengan atap bocor, Rabu 6 Januari 2021.

Tidak hanya itu, untuk makan sehari-hari nenek Tunem hanya bergantung pada belas kasihan para tetangga sekitar dan saudara. Nenek Tunem menjalani takdir kehidupan seorang diri di rumah reyotnya di Dusun Krajan 1, Desa Karang Duren, Kecamatan Balung.

Jauh dari kehangatan keluarga serta anak cucu, nenek Tunem hidup serba kekurangan. Meski rumahnya bocor, dia bahkan hanya berselimutkan tikar lantaran tidak memiliki selimut untuk menghangatkan tubuhnya yang sudah ringkih.

Ketua Berita Balung (BB) Mazdar mengatakan, sempat meneteskan air mata saat melihat kondisinya. Kata dia, saudara Nenek Tunem juga tidak bisa memberikan kehidupan lebih baik sebab mereka juga hidup dibawah garis kemiskinan.

Mazdar mengajak warga Balung untuk bersama-sama membantu. Paling tidak, bisa meringankan beban hidupnya, "Insyaallah Komunitas Berita Balung akan berbuat sebab kami memang ada untuk kegiatan sosial," ujar Mazdar kepada Publis.id saat di rumah Nenek Tunem. (Fahmi).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga