Jumat 04 September 2020

Hendy Siswanto Akui Bersama Habib Rizieq di Arab Saudi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Hendy Siswanto usai daftar ke KPU Jember, Doc: RF/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Hendy Siswanto mengakui bila bersama Habib Rizieq di Arab Saudi. Namun demikian, ia menepis bahwa dirinya simpatisan 212.

"Tentang 212 itu sudah lama sekali, saya ini darahnya NU yaa, saya darahnya NU, tentang 212, 234, itu tidak ada urus buat kami," ujar Hendy dalam potongan wawancara di KPU Jember, 4 September 2020.

Hendy mengaku bila dirinya muslim dan cinta kepada semuanya, "Saya itu muslim, saya muslim dan saya cinta dengan semuanya, saya akan merangkul semua yang ada," terang Hendy.

Kata Hendy, nantinya semua akan diarahkan ke darah islam, darah NU. Sebab Hendy mengaku mengamalkan NU, "Kenapa kami mengamalkan NU, meski kami tidak punya kartu NU tapi orang tua kami dan keturunan kami Nahdlatul Ulama," tegasnya.

Hendy menjelaskan bahwa ibunya mengamalkan NU sehingga saat ini diturunkan kepadanya. "Saya anaknya NU dan saya yang melaksanakan ajaran-ajaran NU," ucapnya.

Hendy berkata, menghormati semua agama yang ada sebab hal tersebut menurutnya ajaran dari NU, "Kalau kami bertemu dengan Habib Rizieq saat umroh di Mekah tahun 2016 tidak ada kaitannya dengan Pilkada ini," jlentrehnya.

Hendy menyebut kedatangannya kepada Habib Rizieq bagian dari perintah NU, "Harus menghormati habain dan kiai, itu bagian dari ajaran yaa, ajaran NU," tuturnya. (RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga