Rabu 15 September 2021

Hasil Monitoring dan Evaluasi Desa Curahlele, Semua Sudah Terealisasi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Monev saluran irigasi di Dusun Krajan Kidul Desa Curahlele, Doc: Fahmi for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bantuan Keuangan se-Kecamatan Balung, khususnya Desa Curahlele pada hari ini, Rabu 15 September 2021 berjalan dengan lancar.

Tim Monev dari Kasi Pemerintahan Kecamatan Balung Nurul Aini dan UPT PU Bina Marga Darmono serta Pendamping Desa dan PLD turun langsung melihat hasil pembangunan normalisasi saluran irigasi di empat titik salah satunya di Dusun Krajan Kidul, Desa Curahlele.

"Hasilnya semuanya bagus dan sesuai dengan ekspektasi, hanya tinggal papan proyek yang belum terpasang, papannya sudah siap tinggal memasang nanti sore selesai," ujar PLD Desa Curahlele, Mashuri kepada Publis.

Mashuri menjelaskan, untuk serapan anggaran baik untuk yang fisik dan non fisik hingga bulan Agustus selesai terserap semua, "Untuk fisik Desa Curahlele 4 titik pembangunan sebab lebih banyak digunakan untuk non fisik," katanya.

Meski BLT menjadi prioritas untuk penanggulangan Pandemi, Mashuri berpendapat, program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) juga merupakan program wajib dari Kemendes agar ekonomi segera pulih.

Sementara untuk non fisik, lanjut Mashuri, berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah direalisasikan hingga bulan Agustus dan SDGs juga sudah terlaksana dengan baik.

Sementara Kepala Desa Curahlele, Abdul Hamid mengatakan, terserapnya anggaran dengan baik berkat kerjasama semua pihak, baik perangkat maupun dukungan seluruh warga Desa Curahlele.

"Semoga ke depan, saya bersama bersama perangkat desa dan seluruh unsur di dalamnya bisa bekerja lebih keras lagi untuk kemakmuran masyarakat dan kemajuan desa," ungkapnya.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga