Selasa 10 November 2020

Hari Pahlawan, Plt Bupati Jember Sebut Masyarakat yang Patuhi Prokes Pahlawan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Plt Bupati Jember Kiai Muqiet Arief saat upacara, Doc: Fahmi/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Persoalan yang dihadapi negara saat ini adalah Pandemi Covid-19, oleh sebab itu masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan layak disebut sebagai pahlawan.

Demikian disampaikan Plt Bupati Jember Muqiet Arief saat upacara peringatan hari Pahlawan tahun 2020 yang digelar di depan kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Selasa 10 November 2020.

Peringatan hari Pahlawan kali ini, Pemkab Jember mengambil tema 'Pahlawanku Sepanjang Masa'. Upacara dihadiri Kapolres Jember, Komandan Kodim 0824 Jember, Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Kepala Pengadilan Negeri Jember serta tamu undangan lainnya.

Sebagai Inspektur Upacara, Muqiet Arief membacakan amanat dari Menteri Sosial yang berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus mengorbankan semangat kepahlawanan di tengah-tengah masyarakat guna mengisi pembangunan dan menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Menurutnya upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului dan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajah, dengan melanjutkan perjuangan untuk mengisi kemerdekaan.

“Kita semua bukanlah apa-apa tanpa ada jasa para pahlawan. Oleh karenanya, kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan inovasi dan kreatifitas, dan yang lebih penting lagi, di masa pandemi seperti saat ini," ujar Plt. Bupati Jember.

Pengasuh Alfalah Silo ini menuntut semua agar bisa berjuang, dimana diperjuangan saat ini dan real adalah melawan covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan di berbagai kesempatan yang harus dipertahankan.

"Karena sampai saat ini masih belum ada vaksin yang bisa menyembuhkan covid. Persoalan terbesar yang dihadapi bangsa saat ini adalah melawan covid, sehingga bisa diartikan pahlawan saat ini adalah mereka yang tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,"terangnya.

Setiap saat, lanjut Muqiet, dirinya selalu mengenakan masker, kata dia ini bukan untuk melindunginya saja, melainkan juga untuk melindungi semuanya. (BA)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga