Sabtu 16 April 2022

Gudang PTPN XII Kotta Blater Dilalap Si Jago Merah

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Bermula kepulan asap tebal dan api menyala tampak dari salah satu gudang tak terpakai di PTPN XII Kebun Kotta Blater di Kecamatan Tempurejo kabupaten Jember dengan luas bangunan 24 meter persegi dan merupakan bangunan kosong yang tidak dipergunakan sedangkan salah satu sisinya hanya berisi produksi sekitar 200 kg.

Api muncul sekitar pukul 15.00 WIB pada Minggu 16/4/2022. Mengetahui adanya api pertama kali langsung terdeteksi oleh petugas saat karyawan sedang mengambil kayu di sekitar. "Secara spontan petugas memadamkan api mencegah melebarnya kebakaran," katanya.

"Karena api yang makin membesar akibat karet yang terbakar. Kecepatannya kalah sehingga langsung menghubungi pihak polsek setempat dan petugas PMK," ungkap Manager Kebun Kotta Blater Asdi Kenedy Purba .

Lebih jauh Asdi memaparkan setelah petugas Damkar datang api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.00 . Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Proses pemadaman berlangsung sekira 2 jam , selanjutnya dalam tahap penyelidikan dari polres Jember dan dalam proses idetifikasi  jumlah kerugian yang belum diketahui.

Sumber: Rilis

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga