Sabtu 11 Juni 2022

Geraldine Beldi, Ibu Guru Yang Menemukan Jasad Eril

Oleh Redaksi, PUBLIS

Ridwan Kamil, dan Geraldine Beldi. (Foto: Twitter @ridwankamil).

PUBLIS.ID, BANDUNG - Melalui postingan twitter-nya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperkenalkan sosok yang menemukan jenazah putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Sungai Aare. Sosok itu adalah Geraldine Beldi, seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Bern, Swiss.


Ridwan Kamil mengunggah momen pertemuannya dengan Beldi di Twitter, Jumat (10/6). Beliau turut menceritakan momen di balik pertemuannya dengan Beldi.


"MRS. GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya.



Ridwan Kamil mengungkapkan ibu guru Beldi menemukan jenazah Eril saat berjalan menuju tempatnya mengajar. Beldi, lanjutnya, kemudian menelepon polisi. "Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," katanya.


Beliau lantas langsung memberi arahan untuk mencari ibu guru tersebut. "'Mohon Carikan ibu guru itu,' itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air'," lanjut Ridwan Kamil.


Akhirnya, Ridwan Kamil pun bertemu dengan Beldi. Dia mengaku menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada Beldi.


"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya. Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana," kata dia.


"Bu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami”


kira-kira begitu perbincangannya. Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. "Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," sambung Ridwan Kamil mengakhiri.


Publisher: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga