Selasa 21 Desember 2021

Forkopimda Jember Sidak Gereja, Mall, Terminal, dan Stasiun Jelang Nataru

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember H. Hendy Siswanto disela-sela sesi wawancara dengan wartawan.

PUBLIS.ID, Jember –  Menjelang Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember bukan hanya melakukan pengecekan tempat ibadah dalam kesiapan penerapan sarana protokol kesehatan di Kabupaten Jember, namun juga beberapa fasilitas umum.


Seperti telah dilakukan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Jember pada Selasa 21 Desember 2021, dengan dipimpin langsung oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Batara C Pangaribuan, dan Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, melakukan kunjungan ke Stasiun, Terminal, dan Pusat Perbelanjaan yang ada di Jember.


Dalam sidak di beberapa fasilitas umum (fasum) dan pusat keramaian, Forkopimda Jember melihat fasum dan pusat keramaian sudah terpenuhi sarana dan prasarana Protokol Kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan, aplikasi 'PeduliLindungi', serta penerapan protokol kesehatan lainnya.


"Alhamdulillah Stasiun dan Mall di Jember sudah memiliki sarana dan prasarana yang menunjang protokol kesehatan, saya berharap tidak sekedar menjadi pajangan saja, tapi benar benar diterapkan saat ada pengunjung atau penumpang, sehingga pencegahan penyebaran covid benar benar dijalankan di sini (Jember)," ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto dalam wawancara dengan media.


Selain Stasiun dan Mall, jajaran Forkopimda Jember juga melakukan pengecekan pengamanan gereja, tidak hanya tentang sarana protokol kesehatan, sarana pengamanan seperti alat metal detector juga dicek, hal ini untuk mengantisipasi adanya oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha membuat situasi Jember tidak kondusif.


Hal ini disampaikan Kapolres disela sela sidak bersama dengan Forkopimda Jember saat ditanya terkait persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru. "Sejauh ini, pengamanan di tempat tempat ibadah sudah cukup mumpuni, namun meski demikian kita tidak boleh lengah, situasi kondusif di Jember harus tetap terjaga, dan kami dari TNI dan Polri akan mengawal pengamanan ini dengan menempatkan pasukan di seluruh gereja, sehingga bisa memberikan rasa nyaman kepada jemaat yang sedang menjalankan ibadah natal," ujar Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin yang ikut dalam sidak tersebut. 


Sidak ini sendiri juga diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Jember, seperti Kabag Ops Kompol Moch. Thoha, Kasat Samapta AKP. Eko Basuki T, Kasatlantas AKP. Enggar Laufria, Kasatpol PP Pemkab Jember M. Faruk dan Kepala Bakesbangpol Drs. Edy B Susilo.


Sumber: Rilis Humas Polres Jember

Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga