Jumat 23 Juli 2021

Dua Ruko di Kalibarumanis Banyuwangi Hangus Dilalap Si Jago Merah

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat kebakaran membakar beberapa ruko, Doc: Wahyu for Publis

PUBLIS.ID, BANYUWANGI - Bengkel tambal ban dan beberapa deretan warung di RT 1 RW 5 Dusun Barurejo, Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru Kab. Banyuwangi ludes dilahap api. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. Dua mobil Damkar yang diturunkan dari Kecamatan Genteng bisa memadamkan api 3 jam kemudian.

Kapolsek Kalibaru, AKP. Abdul Jabbar didampingi Kepala Desa Kalibarumanis Andrian Bayu Donata membenarkan kejadian kebakaran tersebut. "Memang benar kebakaran terjadi di Kalibarumanis. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang berada di pinggir Jalan Banyuwangi-Jember tepatnya di kilometer 62," ujarnya, Kamis 22 Juli 2021.

Abdul Jabbar menjelaskan, kebakaran tersebut awalnya diketahui pengguna jalan yang sedang melintas. Dua bangunan yang ludes terbakar adalah bengkel ban dan rumah makan.
"Hingga saat ini Polisi belum melakukan penyelidikan. Namun dugaan sementara, sumber api muncul dari korsleting listrik di bengkel ban milik Faruk. Karena di dalam tempat tersebut terdapat barang yang mudah terbakar, sehingga api dengan mudah membakar barang-barang di bengkel. Bahkan, hingga merambat ke warung makan milik ibu Yeni," terang Abdul Jabbar.

Api dipadamkan oleh petugas Damkar (Pemadam kebakaran)  dengan dibantu oleh warga sekitar dan pengguna jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Untuk kedua bangunan dan isinya tersebut mengalami kerugian sementara ditafsir Rp 135 juta dan sumber api berasal dari dalam tempat bengkel ban," pungkasnya. Imbas dari kebakaran tersebut, aktivitas jalan sempat terganggu. Ini dikarenakan banyak masyarakat yang datang dan melihat kebakaran. Meski begitu, tidak terjadi kemacetan parah di jalan penghubung Banyuwangi-Jember tersebut.

Reporter: Wahyu Nur Hidayah
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga