Senin 21 Juni 2021

DPRD Apresiasi Ditunjuknya Bupati Jember Sebagai Ketua APKASI Korwil Jatim

Oleh Redaksi, PUBLIS

Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi

PUBLIS.ID, JEMBER - Ketua DPRD Kabupaten Jember memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas ditunjuknya Bupati Jember menjadi nahkoda Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

"Saya selaku ketua DPRD turut bangga dan ucapkan selamat, saya mengapresiasi setinggi tingginya. Buat saya ini suatu prestasi dan pencapaian yang baru 4 bulan menjabat kemudian ditunjuk menjadi Korwil Jawa Timur ini suatu prestasi yang membanggakan," ujar Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi kepada Publis di ruangannya, Senin 21 Juni 2021.

Ditunjuknya Bupati Hendy menjadi koordinator APKASI bersamaan dengan Pengukuhan Dewan Pengurus masa bhakti 2021-2026 dan Rakernas XIII APKASI Tahun 2021 yang digelar di Nusa Dua Convention Center, Hotel Nusa Dua Bali, Sabtu 19 Juni 2021 lalu.

Itqon berharap Bupati Hendy sebagai Ketua APKASI Korwil Jatim dengan visi akselerasinya, bisa sharing kebijakan dengan kepala daerah lain. Menurut politisi PKB itu perlu dilakukan agar Jember bisa akselerasi sesuai dengan visi dan misi Bupati Hendy Siswanto.

Sementara Bupati Hendy saat itu mengatakan, sudah waktunya bagi seluruh kepala daerah, mulai dari bupati dan walikota untuk membangun daerah dengan konsep saling sinergi antar daerah, Sabtu 19 Juni 2021 di Bali.

Kerjasama paling sederhana, kata dia, bisa dengan kerjasama promosi pariwisata atau kerjasama pembelian komoditas unggulan.  “Sesuai dengan semangat Bapak Presiden Joko Widodo, di masa pandemi ini yang paling prioritas untuk dilakukan adalah gotong royong," pungkasnya.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga