Sabtu 29 Januari 2022

DPC Persagi Bondowoso Peringati Hari Gizi Nasional dengan Aksi Cegah Stunting dan Obesitas

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat acara berlangsung di Balai Desa Sukokerto, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, BONDOWOSO - DPC Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Bondowoso melakukan aksi bersama cegah stunting dan obesitas unttuk memperingati hari gizi Nasional ke 62, Sabtu 29 Januari 2022.

Aksi dilakukan di Balai Desa Sukokerto, Kecamatan Pujer, dihadiri Anggota DPC Persagi Bondowoso, Kepala Desa Sukokerto, Ketua TP PKK Desa Sukokerto, Bidan Desa, Perawat Desa, ibu-ibu Balita Stunting

Kegiatan diisi dengab Bakti Sosial yang dibuka oleh Ketua DPC Persagi Bondowoso, Fitria Nur Rahmi, S.Gz, "Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HGN ke 62 Tahun dengan tema "Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas," katanya.

Fitria menyampaikan, Bakti Sosial ini dengan  memberi bingkisan PMT sebanyak 100 paket ke Balita Stunting. Selain itu, juga dilakukan penyuluhan kepada ibu-ibu Balita dengan Materi "Konsep PMBA (Pemberian Makan Bayi dan Anak), disampaikan oleh ahli gizi Andriana M,SST.

"Setelah pemberian materi ada doorprice untuk 3 ibu balita yang menjawab dengan benar, pertanyaan yang diajukan oleh teman-teman ahli gizi. Dilanjutkan dengan pembagian 100 paket PMT. Selama kegiatan berlangsung semua yang hadir tetap melaksanakan prokes kesehatan," ungkap Fitria.

Output kegian ini, lanjut Fitria, pertama Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke 62 Tahun untuk mencegah dan menanggulangi masalah gizi khususnya Stunting dan Obesitas. Kedua seratus ibu balita mendapatkan sosialisasi PMBA dan ketiga terbaginya 100 paket PMT ke balita Stunting.

Reporter: Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga