Selasa 20 Juli 2021

Dok! Jokowi Perpanjang PPKM Darurat Hingga 25 Juli

Oleh Redaksi, PUBLIS

Presiden RI Joko Widodo saat konfrensi pers, Doc: Screenshot

PUBLIS.ID, JAKARTA - Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sampai 25 Juli sebagaimana yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat konferensi pers virtual bertajuk Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan Terkini PPKM Darurat yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 20 Juli 2021.

"Saat ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan PPKM sampai tanggal 25 Juli 2021," ujar Jokowi. Kata dia, keputusan perpanjangan itu diambil setelah mengevaluasi pelaksanaan PPKM Darurat yang dimulai tanggal 3 Juli 2021. Kebijakan PPKM Darurat ini menurutnya tidak bisa kita hindari. "Yang harus diambil pemerintah meskipun sangat berat."

Menurut Jokowi, keputusan perpanjangan PPKM Darurat juga diambil untuk menurunkan penularan Covid-19, dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di Rumah Sakit. "Sehingga tidak membuat lumpuhnya rumah sakit lantaran over kapasitas pasien Covid-19. Serta agar layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya," ungkap Jokowi. Ia berkata bahwa selama PPKM Darurat, penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit telah menurun.

Reporter: Ely
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga