Selasa 01 September 2020

Ditemukan Lagi Dua Ladang Minyak dan Gas Terbaru di Perbatasan Utara Arab Saudi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Pangeran Abdulaziz bin Salman bin Abdulaziz, Menteri Energi Arab Saudi. (DOK. Istimewa).

PUBLIS.ID, RIYADH - Menteri Energi Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Salman bin Abdulaziz mengumumkan bahwa perusahaan minyak Saudi Aramco milik Kerjaan Arab Saudi, kembali menemukan dua ladang minyak dan gas baru di wilayah utara Saudi Arabia. Ladang gas pertama di “Hadbah Al-Hajrah,” di daerah Al-Jawf, dan ladang minyak dan gas kedua di “Abraq Al-Talul” di daerah al-Hudud al-Syamaliyah.


Dalam pernyataannya melalui Saudi Press Agency (SPA), Pangeran Abdulaziz menjelaskan bahwa gas kaya kondensat mengalir dari waduk Al-Sarara di Hadbah Al-Hajrah yang lokasinya sebelah timur Sakaka, memiliki kecepatan 16 juta kaki kubik perhari dan sekitar 1944 barel kondensat. Sementara Arabian Light Crude Oil non-konvensional dengan kualitas terbaik, mengalir dari waduk Sharurah di Abraq Al-Talul di tenggara kota Arar. Minyak tersebut memiliki laju 3189 barel perhari dan sekitar 1,1 juta kaki kubik gas perhari. Sedangkan gas dialirkan dari waduk Qawara di lapangan yang sama, dengan laju 2,4 kaki kubik per hari, disertai kondensat 49 barel perhari. 


Di akhir pernyataannya, Menteri Energi Arab Saudi tersebut menyampaikan rasa syukur dan memuji Alla Subhanahu Waa Ta’ala atas kebaikan dan berkah yang dianugerahkan kepada Negeri Arab Saudi. (AMR).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga