Selasa 14 September 2021

Ditemani Mahasiswa, Kepala Desa di Inhil Riau Cek Kesiapan PTM

Oleh Redaksi, PUBLIS

Kepala Desa Sungai Intan bersama mahasiswa mengecek kesiapan sekolah melaksanakan PTM, Doc: Rhama Melo for Publis

PUBLIS.ID, INHIL - Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi, didampingi Sekretaris Desa/BPD/LPM dan sejumlah mahasiswa Kukerta STAI dan Unisi melakukan monitoring ke sekolah SMP IT Insan Mulia dan Sekolah Dasar 005 Sungai Intan Kecil untuk memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen yang direncanakan akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan terhitung pada 13 september 2021.

Pelaksanaan monitoring kata Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendy, untuk memastikan sekolah menyediakan segala fasilitas protokol kesehatan Covid-19 mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan untuk siswa/i handsanitaizer dan pemakaian masker sesuai dengan standar kesehatan yang disyaratkan oleh pemerintah dan juga jaga jarak saat proses PTM.

Ahmad Efendi mengimbau, para orang tua siswa yang mengantarkan anaknya sekolah agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Utamanya memakai masker. Pada kesempatan itu, ia mengecek beberapa kelas untuk menyapa para siswa serta memberikan semangat dan motivasi agar terus semangat belajar.

Disela-sela dialog Ahmad Efendi memberikan penjelasan tentang penggunaan dan pemakain masker yang baik dan benar. Diakhir monitoring, pihaknya menyatakan dukungannya untuk mensukseskan uji coba PTM terbatas di Inhil.

“Hal ini sangat penting mengigat selama pandemi covid-19 kendala pembelajaran sangat signifikan dirasakan oleh para guru dan siswa dalam pembelajaran sistem daring, karena Desa Sungai Intan merupakan desa di Inhil yang hingga saat ini menghadapi kendala jaringan internet," terang Ahmad Efendi.

Pewarta: Rhama Melo
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga