Sabtu 20 Juni 2020

Diskusi dengan Bayu Gatra, Mas Vian Ingin Ada Beasiswa untuk Atlet Berprestasi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Mas Vian dan Bayu Gatra di kediaman Bayu Gatra daerah Sumbersari, Doc: Fahmi/Publis.id

PUBLIS.ID, JEMBER - Calon Wakil Bupati Jember Dwi Arya Nugraha Oktavianto berkunjung ke rumah teman lamanya, atlet sepak bola kebanggaan warga Jember, Bayu Gatra Sanggiawan, Jum'at 19 Juni 2020.

Mas Vian dengan Bayu Gatra sudah kenal sejak lama, kata Bayu kepada media, sudah kenal dengan sosok Mas Vian. Bahkan, almarhum ayah Mas Vian sering main ke rumahnya yang di Ledokombo sebab memiliki kebun di sana.

"Mas Vian pingin sharing dengan saya tentang sepak bola Jember. Soalnya, kita memiliki banyak bibit-bibit potensial untuk maju. Mas Vian ingin memunculkannya," ujar Bayu.

Bayu mengaku mengenal mas Vian sebelum dirinya menjadi pemain profesional. "Sudah kenal dengan saya apalagi sekarang mas Vian ada niak baik buat memajukan sepak bola Jember saya juga akan mendukung sekuat tenaga saya," kata dia.

Bayu ingin sepak bola Jember lebih maju daripada sekarang. Apalagi, kata dia, Jember memiliki lapangan bagus dan standard Internasional. Tapi, tidak punya tim yang berlaga minimal di liga 2 dan bisa ditonton di TV.

"Saya merindukan itu, harapan saya ke depan Mas Vian bisa membawa sepak bola Jember semakin baik," harap Bayu.

Menurut Bayu, bila ingin maju, tergantung organisasi dan tim, bila di internal sudah bagus. Tidak menutup kemungkinan bakalan berkembang cepat, apalagi sepakbola seperti sekarang, sudah seperti industri.

Dulu, Bayu Gatra sendiri mengawali karirnya di Persid Junior tahun 2004. Kemudian, tahun 2005-2006 masuk sekuat senior. Setelah itu, melanglang buana ke Persekab, ke Pon Kaltim, Persisam Samarinda, Bali United, Sriwijaya, Madura United kemudian di PSM sudah 2 musim sekitar 3 tahunan sampai sekarang.

Meski sudah menjadi pemain profesional, Bayu Gatra tidak lupa dengan tanah kelahirannya, dia ingin ada generasi penerus selain dirinya bisa bermain di level nasional. Oleh karenanya, Bayu mengajak adik-adiknya keluar dari Jember supaya berpengalaman.

"Saya ngajak adek-adek saya seperti Rizky ke Madura kemudian ke Kalteng kemudian ke Timnas, saya banyak lah bantu anak-anak Jember ini mencari club di luar Jember sebab di Jember sendiri seperti itu," ucap Bayu.

Bayu beruntung bertemu dengan Mas Vian, sebab akhirnya dia bisa berdiskusi untuk membenahi sepak bola Jember,
"Saya berdiskusi dengan Mas Vian dan bersedia membenahinya," kata Bayu.

Akibat pandemi, Bayu sudah rindu dengan lapangan hijau. Rencananya, kata dia, September mendatang sudah bisa merumput. Bahkan, sekarang sudah mulai latihan dan uji coba.

"Saya ingin anak-anak di Jember ini jangan stop di saya saja, semoga kehadiran mas Vian semakin menonjol bakat-bakat baru untuk Timnas dan Tim yang main di liga," harap Bayu.

Sementara itu, Mas Vian mengatakan,
berkunjung ke rumah Bayu Gatra salah satu pemain sepak bola nasional asal Jember tujuannya ingin agar Bayu Gatra memberikan contoh kepada pemuda di Jember khususnya di bidang olahraga.

"Supaya tetap semangat berolahraga di bidangnya masing-masing agar nanti ke depan menjadi bibit unggul sebagai atlit baik di Jember maupun nasional. Saya ingin Jember menjadi kabupaten yang melahirkan pemain-pemain berbakat di seluruh bidang olahraga, khususnya sepak bola," ujar Mas Vian.

Bila ditakdirkan menjadi Wakil Bupati, Mas Vian ingin sepak bola menjadi olahraga yang dibina sejak usia dini sampai dewasa Selain itu,,harapannya Persid Jember bisa aktif kembali, bisa membanggakan Jember di kancah provinsi maupun tingkat nasional.

"Saya ingin nanti ada program untuk anak yang usia SD maupun SMP. Ada beasiswa khusus untuk mereka yang berprestasi di bidang olahraga. Jadi ke depan anak-anak lebih termotivasi untuk lebih giat lagi berolahraga dan belajar supaya menjadi atlit yang membanggakan ditingkat daerah dan nasional," ungkap Mas Vian.

Menurutnya, nanti sebelum melangkah mencari atlet yang berbakat harus diimbangi dengan manajemen yang baik, agar dualisme di tubuh Persid Jember cepat terselesaikan dan ke depan juga bisa aktiv lagi mengikuti liga 3 dan target bisa berprestasi agar naik ke tingkat selanjutnya. (RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga