Rabu 25 November 2020

Diego Maradona, Sang Legenda Sepak Bola Argentina Meninggal Dunia

Oleh Redaksi, PUBLIS

Diego Armando Maradona diusia tua, Foto : Istimewa.

PUBLIS.ID, BANDAR LAMPUNG - Kabar mengejutkan datang dari legenda sepak bola asal Argentina Diego Maradona, yang dikabarkan telah meninggal dunia dalam usianya yang ke-60 (enam puluh) tahun pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Ia dilaporkan terkena serangan jantung hingga akhirnya menghembuskan nafasnya pada hari ini.


“Diego Armando Maradona telah meninggal dunia. Berita buruk. Tidak ada kata-kata Benar-benar tak dapat dipercaya. Rest In Peace,” bunyi cuitan Fabrizio Romano jurnalis ternama Eropa, di twitter, @FabrizioRomano, Rabu (25/11/2020).



Romano juga menyampaikan bahwa Maradona telah dipastikan meninggal dunia diusianya yang genap 60 tahun pada tanggal 30 Oktober 2020 lalu.


Bukan hanya Fabrizio Romano, media media besar Argentina seperti TyC Sport dan Clarin telah mengabarkan kabar duka tersebut pada Rabu (25/11/2020) siang waktu setempat. Federasi Sepakbola Argentina (AFA) juga telah mengkonfirmasi wafatnya legenda besar Argentina ini.



Sebelumnya pada Senin (2/11/2020), Maradona sempat dilarikan ke rumah sakit Ipensa yang terletak di La Plata, Argentina karena ada gumpalan darah yang berada di otak dan tengkoraknya atau biasa disebut subdural hematoma.


Ia lantas melakukan operasi otak dan berjalan sukses hingga akhirnya ia diperbolehkan pulang pada Rabu (11/11/2020) kemarin. Ia diperbolehkan pulang setelah dokter mengatakan kondisi Maradona telah membaik. Namun, pada kenyataannya yang terjadi hari ini Maradona telah tiada meninggalkan kita.


Tentunya kepergian Maradona ini akan menjadi kesedihan untuk sepakbola dan dunia. Prestasinya bersama Tim Nasional (Timnas) Argentina serta saat bersama Napoli, Boca Juniors, dan Barcelona tentunya akan selalu dikenang. (AMR).


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga