Kamis 15 Oktober 2020

Didatangi Vian, Warga Tegalboto Lor Terharu Baru Kali ini Calon Wakil Bupati Datang ke Daerahnya

Oleh Redaksi, PUBLIS

Vian saat menyapa warga Tegalboto Lor di rumah Prapto, Doc: Fahmi/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Warga Tegalboto Lor, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari merasa terharu atas kehadiran Calon Wakil Bupati Jember Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau Vian ke daerahnya.

"Sebab selama ini belum ada Calon Bupati atau Wakil Bupati yang pernah hadir ke sini," ujar Kholili, warga Tegalboto Lor saat bertemu dengan Vian di rumah salah seorang warga, Kamis 15 Oktober 2020.

Kholili mengatakan, setiap kali pilihan Bupati dan Wakil Bupati, daerahnya selalu dilewati, tidak pernah didatangi, "Namun, Mas Vian bersedia datang ke sini, warga yang tinggal di gang sempit seperti ini," katanya.

Kholili mengatakan, warga di sini hanya butuh tempat pemakaman, makam yang sudah ada penuh dan lahannya kecil, dulunya wakaf dari salah seorang kiai.

"Alhamdulillah Mas Vian tadi mengatakan di salah satu programnya ada program kifayah dan nantinya bisa di cover dari sana. Bahkan, kata Mas Vian meski tidak jadi pun nanti tetap akan mengusahakannya," ungkap Kholili.

Warga lainnya, Aziz menyampaikan terima kasih atas kehadiran Cawabup Vian. Ia mendoakan semoga diberi kelancaran dan diberikan kemenangan untuk memimpin Jember ke depan.

Aziz adalah mahasiswa yang kebetulan tinggal di daerah Tegalboto Lor, aslinya dari Kecamatan Tanggul. Ia mengaku menceritakan ke keluarganya yang di Tanggul bahwa bertemu dengan Vian lewat pesan WhatsApp.

"Keluarga saya yang di Tanggul ternyata juga sama mendukung Faida - Vian. Kalau saya sendiri sejak dulu memang senang dengan gaya kepemimpinan Bu Faida, apalagi beliau memberikan beasiswa kepada anak-anak Jember, beliau berarti peduli terhadap masa depan Jember di masa yang akan datang," ucap Aziz.

Sementara itu, Vian mengucapkan terima kasih sebab kehadirannya diterima dengan sangat baik, "Semoga kita semua diberikan kesehatan dan segala yang kita hajatkan dikabulkan oleh allah swt," ujar Vian ketika menemui warga Tegalboto Lor di rumah Prapto.

Di tengah-tengah warga, Vian menyampaikan program-programnya ke depan. Bahkan, juga berdialog tentang apa yang menjadi keinginan warga Tegalboto Lor. Ketika Prapto selaku tuan rumah mewakili warga meminta tanah untuk pemakaman, Vian menyanggupinya.

"Itu sudah ada di program kifayah. Dan, kebutuhan kifayah kan tidak hanya soal kain kafan, kayu saat pemakaman atau nisan. Tapi, lahan untuk makam itu juga masuk. Meski saya tidak jadi Wabup, saya akan tetap mengusahakannya sebagai amal saya kelak," tutur Vian disambut tepuk tangan warga. (Fahmi).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga