Kamis 10 Juni 2021

Demi Nilai WBK dan WTP, Pemkab Jember Hadirkan KASN

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember dari kiri, KASN dan Wabup, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman terus berupaya memperbaiki birokrasi Pemkab Jember yang sebelumnya mendapat nilai Tidak Wajar dari Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Agar ke depan Pemkab Jember mendapat nilai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Bupati Hendy Siswanto hadirkan Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN) Indonesia Rudianto Sumawono untuk membina pejabat dalam pengelolaan anggaran.

Untuk meraih itu, menurut Hendy perlu pembinaan Menejemen kerja dan Tata Pemerintahan, Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Penegakan Disiplin PNS. "Kita harus bisa memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), cukup yang kemarin saja tidak wajarnya," kata Hendy, Kamis 10 Juni 2021.

Kata dia, pembinaan dimaksudkan agar pejabat bisa memaksimalkan anggaran dengan baik dan menggunakanya sesuai aturan yang berlaku. "Kalau aturannya seperti itu, jalankan saja, jangan dikurangi dan dilebihi, cukup kemarin saja kesalahannya," ujar Hendy.

Hendy berharap melalui pembinaan ini Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jember bisa bekerja dengan baik, dalam melayani masyarakat, "Kita layani masyarakat semaksimal mungkin, wes wayahe Jember bangkit," bebernya.

Komisioner Pengawas Jabatan Pimpinan Tinggi KASN Indonesia Rudianto Sumarwono mengatakan, bahwa langkah Bupati sangat baik, sesuai visi pemerintah pusat. "Visi Presiden Joko Widodo adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia, ini untuk meningkatkan kualitas pejabat Daerah," katanya.

Dosen Pasca Sarjana Universitas Indonesia ini mengingatkan agar para pejabat bersinergi dengan baik kepada atasannya dan memperbanyak jaringan, selain itu juga adanya sinergitas  antara Pemerintah Darah dan Pusat.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga