Rabu 16 September 2020

Datang ke Jember, Syeh Ali Jaber Minta Dikawal Banser

Oleh Redaksi, PUBLIS

Syeh Ali Jaber saat datang ke Jember dikawal Banser, Doc: Fahmi/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Selain instruksi dari Pengurus Wilayah (PW) Ansor Jawa Timur. Pengawalan Banser kepada Syeh Ali Jaber saat ke Jember rupanya atas permintaannya sendiri atas saran dari Gus Miftah, Rabu 16 September 2020.

Kepala Satuan (Kasat) Banser Cabang Kencong, Slamet mengatakan, selain instruksi dari PW Ansor, memang permintaan dari Syeh Ali Jaber sendiri untuk dikawal Banser usai komunikasi dengan Gus Miftah.

"Saya menyambut Syekh Ali Jaber itu bertemu di Tanggul pukul 12.30, dari sana kita Kawal menuju lokasi yang berada di Ajung, meluncur bersama-sama menuju ke tempat yang ada di Ajung itu nyampe sana sekitar jam 01.20," ujar Slamet.

Syeh Ali Jaber Datang ke Jember, kata Slamet, diundang oleh salah seorang pengusaha, di sana sudah berkumpul pengusaha, selain memberikan ceramah juga memberikan motovasi menjalankan usaha yang baik.

Slamet menyampaikan bahwa sekitar satu setengah jam Banser mengawal Syeh Ali Jaber mulai awal hingga akhir, baik di luar maupun di dalam ruangan, di lokasi juga ada dari kepolisian dan TNI.

Usai acara, Slamet menyebut masih sempat foto bersama hingga kemudian langsung berangkat ke Malang. Bahkan, kata Slamet Syeh Ali Jaber sempat menyampaikan terima kasih kepada Banser dan menyampaikan agar bersama-sama menjaga NKRI.

Mengenai insiden penusukan di Lampung, sambung Slamet, Syeh Ali Jaber dalam ceramahnya meminta supaya tidak ditarik kemana-mana, termasuk urusan politik maupun hal-hal yang berbau radikal. (Fahmi).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga