Sabtu 30 April 2022

Dandim Tinjau Lokasi TMMD

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, INHIL - Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E, M.Tr (Han) meninjau lokasi  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan Ke 113 Tahun 2022 di wilayah Koramil 05, Kecamatan Gaung Anak Serka, pada Jum'at 29 April 2022.

Dengan mengunakan sepeda motor Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid didampingi Pasiintel Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah, Pasiter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R. Ginting, Danramil 12/Btk Kapten Arh Agus Purwanto, Kades Desa Teluk Sungka Mulheriyanto, Kades Sungai Iliran, Ahmad Sukri,
Babinsa Desa Sungai Iliran Koramil 05/GAS Serka Nawawi, Anggota Babinsa Koramil 05/GAS.

Untuk memastikan kesiapan material begitu juga sarana dan prasarana serta lokasi sasaran TMMD Imbangan Selaku Dansatgas TMMD meninjau langsung  Tempat pengumpulan materil untuk TMMD Imbangan TA 2022 bertempat di Sugai Piring begitu juga sasaran Fisik  Jalan Penghubung Desa Iliran Kecamatan Gaung Anak Serka.

"Volume : 646 M x 3 M x 0,35 M. Peningkatan Jalan Penghubung Desa Teluk Sungka Kec. Gaung Anak Serka Kab. Indragiri Hilir, volume : 1.293 M x 3 M x 0,35 M.di kesempatan ini juga meninjaun usaha masyarakat pabrik pembuatan sagu di Desa Teluk Sungka di kesempatan ini juga Meninjau lokasi  posko TMMD Imbangan TA 2022 di Desa Iliran Kecamatan GAS," ucap Dandim.

Selanjutnya Dandim mengatakan, "peninjauan TMMD Imbangan yang berlokasi di  Kecamatan GAS untuk  tahun 2022 sangat perlu dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasana untuk mensukseskan program tersebut. Yang akan dibuka di bulan Mei Mendatang, program ini untuk membantu pembangunan Desa yang masih membutuhkan perhatian pemerintah di harapkan dalam pelaksanaanya dapat sesuai dengan waktu yang ditentukan dan tepat sasaran.

"Ada Dua sasaran yang akan di laksanakan dalam pelaksanaan TMMD Imbangan yaitu sasaran fisik penimbunan sertu peningkatan jalan penghubung dua desa Sepanjang 2 Kilo meter dan sasaran Non Fisik memberikan penyuluhan penyuluhan kepada masyarakat bahaya kebakaran hutan dan lahan, penyuluhan Narkoba dan Penyakit masyarakat, penyuluhan stanting kepada ibu- ibu serta pemberian materi wawasan kebangsaan," ujar Dandim.

Program TMMD ini merupakan upaya pemerintah daerah bekerja sama Dengan TNI untuk mempercepat pembangunan dan infrastruktur yang ada di daerah daerah untuk mensejahtrakan masyarakat serta membantu sarana dan prasarana masyarakat agar perekonomin masyarakat dapat meningkatkan.

"Oleh sebab itu dalam pelaksanaan TMMD nanti dukungan masyarakat sangat kami butuhkan, dan mari kita tumbuhkan kembali jiwa gotong royong untuk membangun desa kita ini dan kerjasama sangat kami butuhkan, terhusus masyarakat Desa Iliran dan masyarakat desa Teluk Sungka," terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Teluk Sungka Mulheriyanto mengucapkan banyak terima kasih  kepada Dandim 0314/Inhil atas  kunjungan pada hari ini walaupun di melaksanakan ibadah puasa sempat hadir di sini. Untuk meninjau langsung lokasi TMMD imbangan. Sasaran fisik pengerasan sertu jalan penghubung desa," ujar Kades.

Senada yang sama, Kepala Desa Sungai Iliran Ahmad Sukri, Kami masyarakat, juga sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah yang menunjuk Desa Kami sasaran TMMD Imbangan TA.2022 yang di selenggarakan Oleh Kodim 0314/Inhil, kami akan mendukung sepenuhnya atas kegiatan ini dilaksanakan di desa kami dan merupakan kebanggaan kami bersama sama dengan TNI untuk bergotong royong membangun desa kami, semoga TNI selalu ada di hati Kami dan dapat membatu kesulitan rakyat dalam hal pembangunan Infrastruktur Desa yang tertinggal," tutur Kades.

Reporter: Rhama Melo
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga