Jumat 04 Juni 2021

Dana CSR yang Disalurkan PTPN X Mojokerto Kepada Warga Sekitar Hanya 27 Juta

Oleh Redaksi, PUBLIS

Penyerahan bantuan CSR, PTPN X.

PUBLIS.ID, MOJOKERTO – Perusahaan besar PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X hanya mampu menyalurkan 27 Juta dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga di sekitar wilayah kerja, Pabrik Gula (PG) Gempolkrep, Desa Gembongan, Mojokerto untuk perbaikan saluran irigasi.

Rilis yang diterima Publis, acara peresmian renovasi saluran irigasi ini dihadiri secara langsung oleh Sekretaris Perusahaan dan TJSL, Wakhyu Priyadi Siswosumarto dan General Manager PG Gempolkrep, Edy Purnomo, Jumat 4 Juni 2021.

Perbaikan saluran irigasi ini berlangsung selama kurang lebih 1 bulan mulai dari awal Mei 2021. Saluran irigasi di Desa Gembongan ini sering digunakan untuk mengairi sawah milik warga yang mayoritas bekerja sebagai petani.

“Harapannya adanya perbaikan saluran irigasi ini dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Gembongan untuk pengairan sawah, sehingga produksi sawah bisa optimal,” terang Wakhyu.

General Manager PG Gempolkrep, Edy Purnomo juga menyampaikan bahwa air hasil dari olahan produksi pabrik juga dapat digunakan warga Desa Gembongan, dimana akan didistribusikan ke lahan pertanian warga melalui saluran irigasi tersebut.

“Terima kasih kepada Pabrik Gula Gempolkrep PTPN X yang telah memberikan bantuan berupa perbaikan saluran air ini, semoga membawa manfaat bagi warga yang ada di sekitar saluran air tersebut. Dengan bantuan ini diharapkan sinergitas antara antara Desa Gembongan dan PG Gempolkrep tetap terjaga,” ungkap Waras, Kepala Desa Gembongan

PTPN X senantiasa berkomitmen untuk berkontribusi bagi masyarakat. Kontribusi tersebut juga berupa bantuan saat bencana alam, bantuan renovasi rumah ibadah, pembagian sembako, dan lain-lain

Sumber: Pers Release
Publiser: Ammar Ali

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga