Sabtu 11 September 2021

Capaian Vaksinasi Kabupaten Jember Masih 25%

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember bersama Wabup saat meninjau vaksinasi di PP Assuniyah Al-Jauhari, Doc: Imam for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Capaian vaksinasi Kabupaten Jember masih di angka 25%. Oleh sebab itu, Bupati Jember Hendy Siswanto meminta kepada Pemprov agar dosis vaksin untuk Jember ditambah.

Demikian disampaikan Hendy saat meninjau vaksinasi sekaligus meresmikan masjid di Pondok Pesantren Assunniyah Al-Jauhari, Kecamatan Kencong, Jember 11 September 2021.

Vaksinasi di Pondok Pesantren ini, kata Hendy, merupakan program dari TNI dan Polri, dilakukan serentak di semua pesantren se-Jember. "Dan, ini program nasional," ucapnya.

Hendy mengaku hari ini adalah hari yang berkah. Sebab disamping meninjau vaksinasi, dirinya diminta meresmikan masjid baru yang sudah selesai 6 bulan yang lalu.

"Selain masji. PP Assuniyah akan membangun BLK informatika, ini bagus ke depan, serta akan dibangun aula serbaguna yang akan digunakan untuk salat Jum'at dan salat fardhu, mudah-mudahan nanti program itu segera terealisasi," terang Hendy.

Hendy berpesan kepada masyarakat agar tetap  memakai masker sebagaimana saran dari Panglima dan Presiden agar dibiasakan hidup menggunakan masker, meski sudah vaksin. Kalau tidak ada kegiatan tidak perlu keluar rumah agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara pengasuh PP Assuniyah Al-Jauhari, Gus Ghonim kepada media mengatakan, bersyukur dengan kehadiran pemerintah di tengan pandemi. "Kami yakin Indonesia akan kembali pulih seperti asal dan kami ucapkan terima kasih karena beliau telah bersedia meresmikan masjid kami, ini masjid corona sebab kalau tidak ada corona tidak akan ada masjid di sini," ungkapnya.

Reporter: Imam/Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga