Sabtu 11 September 2021

Camat Jatibanteng Situbondo Beri Arahan Kepada Mahasiswa KKN STAINH

Oleh Redaksi, PUBLIS

Camat Jatibanteng saat bersama mahasiswa KKN dari STAINH, Doc: F Rosi for Publis

PUBLIS.ID, SITUBONDO - Sebagai bentuk dukungan dan motivasi terhadap mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (KKN STAINH), Camat Jatibanteng berkunjung dan monitoring ke posko mahasiswa yang bertugas di Desa Semambung, Kecamatan jatibanteng, Jum'at, 10 September 2021.

M. Wahid Wahab SDH, SE, MM merupakan Camat Baru Kecamatan Jatibanteng. Hari Kamis 09 September 2021 serah terima jabatan di kantor Kecamatan Jatibanteng, secara kebetulan hari Kamis bersamaan dengan serah terima mahasiswa KKN dari kampus STAINH di sejumlah Desa di Jatibanteng.

Menurut Lailatul Hasanah salah satu mahasiswa KKN menyampaikan diluar perkiraan bahwa poskonya dikunjungi oleh Camat Jatibanteng bersama sejumlah perangkat kecamatan dan pemerintah Desa Semambung. Ternyata Kunjungan pemerintah kecamatan dan desa bertujuan melakukan silaturrahim dan kordinasi membahas tentang rencana program KKN ke depan.

"Masyarakat harus bersinergi mendukung seluruh rumusan program kegiatan mahasiswa KKN dan sebaliknya diharapkan KKN juga mampu mendukung program yang dicanangkan pemerintah kecamatan dan desa termasuk menjadikan Kecamatan Jatibanteng khususnya Desa Semambung, Dusun Langsat Gemar berbagi atau bershadaqah," Harap camat kepada Mahasiswa

Disamping itu M. Wahid Wahab Dalam kunjungannya juga menyampaikan kepada peserta KKN STAINH sebagai kampus dibawah naungan pesantren dan berbasis keislaman agar "Dakwah Bil Hal" dapat dijadikan salahsatu program prioritas misalnya mengedukasi warga Dusun Langsat, Desa Semambung senang berbagi dan bershodaqah.
"Ditengah pandemi seperti ini dibutuhkan saling menjaga dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk bagi yang mampu dapat meringankan beban kebutuhannya," Ujarnya kepada peserta KKN.

Lebih dari hal diatas salahsatu mahasiswa KKN, Nur Sofiatun mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kepedulian serta kunjungan Camat Jatibanteng ke poskonya dengan memberikan sejumlah arahan maupun bimbingan. "Kami seluruh peserta KKN dari STAINH akan berupaya mengingat dan menjalankan sesuai kemampuan terkait hal-hal yang sudah dipesankan Bapak Camat M. Wahid Wahab, berharap selalu dapatbbimbingan dan dukungan dari pemerintah kecamatan dan Pemerintah Desa dan masyarakat Semambung," Pungkasnya

Reporter: F Rosi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga