Selasa 15 Juni 2021

Bupati Jember Terima Kunjungan GP Ansor Kencong di Pendopo

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto menerima kunjungan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kencong di Pendopo Wahyawibawagraha pada Selasa malam, 15 Juni 2021.

Ketua GP Ansor Kencong, Agus Nur Yasin saat bertemu dengan Hendy pertama memperkenalkan pengurusnya. Kemudian, ia memaparkan pencapaian GP Ansor Kencong selama ini.

Tidak hanya itu, Agus juga memaparkan target pemberdayaan masyarakat yang sudah dan akan dilaksanakan ke depan sebagai organisasi Banom NU.

Sementara itu, Bupati Hendy berpesan agar pengurus GP Ansor Kencong turut mengambil peran dalam membangun dan memajukan Jember, termasuk mengawasi program-program yang diluncurkan oleh pemerintah.

“Salah satu misal saat penyaluran bantuan PKH. Ini yang dilihat oleh istri saya sendiri, ada penerima bantuan yang mengendarai sepeda motor dan memakai gelang emas," ujar Hendy.

Menurutnya, orang demikian tidak tepat sasaran. Nah, GP Ansor harus ambil bagian dalam membantu pemerintah dengan ikut mengawasi berbagai program yang diluncurkan oleh pemerintah.

"Kunci sukses dari program pemerintah salah satunya adalah terbangunnya kolaborasi antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat. Karena banyak pekerjaan pemerintah yang butuh dukungan dan peran serta dari masyarakat," pungkasnya.

Hendy berkata, pemerintah sangat butuh bantuan dari seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalam menuntaskan angka stunting, masih tingginya AKI-AKB dan berbagai program besar dari pemerintah lainnya.

Mantan PNS Kemenhub ini juga meminta kepada GP Ansor dapat merekomendasikan mahasiswa penerima beasiswa kepada Pemkab Jember yang benar-benar berasal dari keluarga tidak mampu namun memiliki prestasi. “GP Ansor harus menjadi pelopor dalam memajukan Kabupaten Jember,” harap Bupati

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga