Rabu 07 Juli 2021

Bupati Jember: Tempat Makan Jam 20.00 Harus Tutup, Bandel Ditindak Tegas

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember Hendy Siswanto saat sidak bersama rombongan, Doc: Fahmi for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Sejak pemberlakuan PPKM Darurat mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli, Pemkab Jember rutin melakukan sidak untuk memastikan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan pemberlakuan jam malam.

Kali ini, rombongan Forkopimda melakukan patroli di sepanjang jalan Jawa, "Ini sudah hari ke 4 pasca ditetapkannya PPKM darurat di Kabupaten Jember sebagai bentuk komitmen kami dalam menjalankan isntruksi pemerintah pusat dalam upaya mencegah Covid 19 yang hingga saat ini angka kasus terkonfirmasi Covid itu masih tinggi," ujar Hendy disela-sela patrolinya. Selasa malam 6 Juli 2021.

"Rute sidak kali ini kami akan gelar di sepanjang jalan Jawa, jalan Mastrip, jalan Gajah Mada, jalan Hayam Wuruk, jalan Sultan Agung,  jalan Panjaitan, jalan Karimata, dan jalan Kaliurang. Untuk memotivasi warga agar mereka juga tertip menjalankan PPKM darurat ini, sehingga dengan demikian maka harapan kami virus Covid segera hilang," imbuhnya.

Pantaun media, Bupati Hendy bersama Wakilnya KH. Firjaun Barlaman, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember, Ketua Pengadilan Negeri Jember, Kapolres Jember, Dandim 0824, Plt. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendatangi warung satu ke warung lainya di sepanjang jalan tersebut.

"Kami mensosialisasikan ini kepada masyarakat untuk semua tempat makan harap di take away dan sebelum pukul 20.00 WIB harus sudah tutup," Tegas Hendy. Pihaknya mengingatkan, bila kedapatan warga yang masih membandel (Tidak tertib) akan melakukan tindakan tegas.

"Kita beri peringatan dan imbauan jika besok masih buka akan ada tindakan tegas. Alhamdulillah selama kita patroli sebagian masyarakat Jember sudah patuh terhadap PPKM ini" pungkasnya. Sebagai informasi bahwa patroli tersebut dilakukan setiap malam mulai pukul 21.00 hingga selesai.


Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga