Senin 07 Juni 2021

Bupati Jember dan Wabup Kumpulkan Pengusaha Tambang Galian C

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Sebanyak 103 pengusaha tambang galian C dikumpulkan di Pendopo Wahyawibawagraga untuk membahas masalahan perijinan mereka yang saat ini ditarik ke pusat.

Hadir saat rapat Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin dan DPRD Kepala OPD terkait dan seluruh camat Se-Kabupaten Jember, Senin 7 Juni 2021.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, sebentar lagi pada bulan ini (Juni) atau bulan Juli Jember mulai mengerjakan proyek jalan, saluran dan lainnya, seperti membangun jalan sepanjang 1000 Kilo Meter (KM).

Tentunya kata Hendy, proyek ini membutuhkan material dari galian C yang cukup banyak, sementara para pengusaha hanya sebagian yang memiliki ijin dan lainnya belum mempunyai ijin.

“Sekarang perijinan galian C wewenang nya ditarik ke pusat, yang sebelumnya hanya sampai provinsi, sehingga prosesnya lebih cepat, namun sekarang ditarik oleh pusat,” katanya.

Oleh karena itu, para pengusaha galian C dikumpulkan semua. Bupati juga akan  membantu dan bagi para pengusaha cukup melengkapi persyaratan, siapkan semuanya nanti kami yang akan membawa ke Jakarta,” ucapnya.

Bupati menginginkan, pemerataan dan yang lainnya harus diberi kesempatan yang sama, negeri ini semakin lama semakin bagus, “Maka bagi teman-teman penambang ini harus mempunyai ijin sehingga dalam bekerja itu enak.” Tandasnya 

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga