Rabu 05 Mei 2021

Bupati Jember dan Polri Apel Bersama Persiapan Operasi Ketupat

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember Hendy Siswanto saat melakukan Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021.

PUBLIS.ID, JEMBER - Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Polri melakukan Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Halaman Mapolres Jember. Apel ini untuk mendukung aturan pemerintah terkait adanya Larangan Mudik Lebaran Tahun ini, sebagai upaya pengendalian penyebaran covid -19, Rabu 5 Mei 2021.

Inspektur upacara, Hendy Siswanto membacakan sambutan Kapolri bahwa pemerintah melalui Satgas Penanganan covid-19, telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Virus corona.

Menurutnya operasi ketupat kali ini lebih spesifik daripada tahun sebelumnya, "berbeda dengan tahun sebelumnya, saat ini lebih spesifik dan ada penekanan sebab penyebaran covid sudah luar biasa, dan nyawa itu tertinggi daripada hukum lainya," ujarnya.

Ia berkaca pada kejadian pahit yang menimpa pada sodaranya sendiri, oleh sebab itu ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai adanya sebaran baru virus yang mematikan itu. "Adik saya meninggal karena covid-19, saya berbicara seperti ini karena sudah terjadi pada adik saya sendiri," ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya kerumunan di pusat perbelanjaan (mall) selama beberapa hari kedepan, Hendy meminta agar pihak mall juga menydiakan tempat-tempat yang bisa bernaung tanpa berkerumun, dan harus didukung oleh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. "Ini kondisi yang harus benar-benar kita pahami bersama, tidak mungkin kondisi seperti ini hanya bergantung saja pada pemerintah, TNI/Polri, harus didukung oleh semua pihak agar lepas dari persoalan covid," pungkasnya.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga