Selasa 16 November 2021

Bupati Jember Berharap Deklarasi Damai Tidak Hanya Menjadi Acara Seremonial

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember didampingi Wabup dan Plt Kadispemasdes, Doc: Fahmi for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, menggelar Deklarasi Damai dan Penandatanganan Fakta Integritas serta Doa Bersama secara luring dab daring di Gedung Serbaguna pada hari Selasa 16 November 2021.

Hadir di acara Deklarasi Damai, Bupati Jember Hendy Siswanto, Wabup MB Firjaun Barlaman, Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, Plt Kadispemasdes Adi Wijaya dan perwakilan Cakades.

Bupati Jember Hendy Siswanto kepada media mengatakan, deklarasi damai ini jangan hanya menjadi acara seremonial belaka. Tapi, harus bisa diaplikasikan saat Pilkades berlangsung.

“Makanya saya ingin, kepada Kandidat untuk bisa menjaga kondusifitas, pesta demokrasi, agar aman dan damai,” ujar, Hendy didampingi Wakil bupati Gus Firjaun kepada awak media.

Hendy meminta seluruh Cakades harus bisa berlapang dada dalam menerima hasil Pilkades ini, mantabkan hati untuk mengabdi kepada masyarakat. “Harus siap kalah dan siap menang, jangan sampai pencalonan Kades ini untuk cari perkara,” katanya

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Jember Adi Wijaya menerangkan, ada 59 Desa dari 25 Kecamatan dan 214 Cakades yang akan ikut dalam Pilkades serentak tahun ini.

“Deklarasi damai kali ini, diikuti 33 Cakades secara langsung (Luring), sementara sisanya yang 181 mengikuti secara daring. Jadi totalnya ada 214 Cakades.” tandasnya. 

Calon Kepada Desa Banjarsari, Kecamatan Bangsal, Naning Raniani mengatakan, siap bertarung di Pilkades tahun ini untuk periode ketiganya. Ia mengaku tidak khawatir melawan pesainnya yang laki-laki, kata dia, selama menjalankan alur-alur sesuai jalur yang benar, tidak perlu ada yang ditakutkan dan siap untuk menjadi pelayan masyarakat.


Reporter: Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga