Rabu 15 Juli 2020

Bupati Jember Bantu Penjemputan Warganya yang Kecelakaan di Bali

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Ahmad Susilo, warga Dusun Sumberejo, Desa Sumberjo, Kecamatan Umbulsari mengalami kecelakaan di Bali.

Keluarga Susilo yang tergolong tidak mampu mengeluh sebab untuk perawatannya sudah menghabiskan dana 50 juta. Ia ingin Susilo dibawa pulang ke Jember khawatir biaya perawatannya kian membengkak.

Merespon keluhan warganya tersebut, Bupati Jember, dr. Faida, MMR., minta Dinas Kesehatan menjemput dan merawatnya di Jember.

"Penjemputan dilakukan setelah pihak keluarga pasien meminta bantuan sopir Ambulans Desa, yang kemudian dikoordinasikan ke Dinas Kesehatan serta Ibu Bupati Jember, dr. Faida, MMR," ujar Gatot Triyono, Senin, 13 Juli 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember ini menjelaskan, pasien yang akan dijemput bernama Susilo. Sebelumnya, kata dia, pihak keluarga memberitahukan bahwa pria 24 tahun itu mengalami kecelakaan dan sudah menghabiskan uang hingga Rp. 50 juta untuk perawatannya.

Khawatir biaya semakin membesar, pihak keluarga yang tergolong tidak mampu ini meminta bantuan agar Ahmad Susilo dipulangkan.

Selain memberikan fasilitas penjemputan, Pemerintah Kabupaten Jember melalui Puskesmas Umbulsari juga sedang mengupayakan asuransi kecelakaan dari Jasa Raharja.

Terkait penjemputan pasien warga Jember yang dirawat di luar kota, Gatot menyatakan Pemkab Jember telah sering melakukannya. Ini bertujuan untuk membantu warganya yang sedang tertimpa musibah di perantauan.

Tidak hanya di dalam negeri. Pemkab Jember juga pernah menjemput warganya yang tertimpa musibah di luar negeri. (*)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga