Sabtu 29 Mei 2021

Bupati Jember Akan Bongkar Tugu Perguruan Pencak Silat yang Dibangun Sembarangan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Salah satu tugu pencak silat yang diduga dibangun di lahan publik, Doc: Faizin Adi for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Menindak lanjuti pertemuan di DPRD Jember, antara kepolisian, sejumlah perguruan silat dan Wakil Bupati. Kedepannya, Bupati Jember Hendy Siswanto akan membongkar tugu pencak silat yang dibangun sembarangan (tanpa ijin).

Hal tersebut Bupati Hendy sampaikan saat meresmikan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di salah satu mal di Jember, Sabtu, 29 Mei 2021.

Orang nomor satu di Kabupaten Jember ini menegaskan, membangun tugu tidak masalah dengan catatan di tanahnya sendiri, bukan tanah publik. "Nanti kita tegakkan aturan yang ada, anda bangun apa saja asalkan tanahnya sendiri, siapapun itu, bikin sendiri asalkan di rumahnya sendiri, jangan di tanah orang," pungkas Hendy dengan nada kesal.

Selain akan membongkar tugu pencak silat yang dibangun sembarangan, Hendy juga mempersilahkan pesilat yang sering membuat onar untuk mencari negara lain, "Jangan di Jember," katanya.

Menurut Hendy, ini sudah bukan zaman purbakala, tidak boleh tarung di jalanan liar. Apapun bela dirinya, Hendy mewarning agar menjaga kondusifitas. "Kita ingin tenang dan ekonomi kita sedang jatuh malah main macam-macam, terus terang beritahu siapapun itu, tidak ada back up siapapun, ini Jember harus kondusif tolong, kita sedang serius menangani Covid kok malah main-main," pungkasnya.

Reporter: Mehmed
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga