Minggu 02 Januari 2022

Bupati Inhil Lantik 96 Kepala Desa

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Muhammad Wardan, melantik 96 Kepala Desa (Kades) Hasil Pemeilihan Serentak Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Inhil tahun 2021 di Lapangan Gajah Mada, Rabu 29 Desember 2021 lalu.

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut turut dihadiri, Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Anggota DPD/MPR RI, Anggota DPRD Provinsi Riau, Ketua DPRD Inhil, Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, Staf Ahli dan Asisten Bupati, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, Ketua TP PKK Inhil, Ketua DWP Inhil, Camat dan Lurah se Kabupaten Inhil, serta tamu undangan lainnya.

Diketahui Pilkades serentak Kabupaten Inhil tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober tahun 2021 lalu, diikuti 96 Desa di Kabupaten Inhil dimana 1 Desa diantaranya yakni Desa Karya Tani Kecamatan Kempas menggunakan sistem Elektronik Voting (E-Voting).

Bupati HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, mengucapkan tahniah dan sukses kepada saudara-saudara Kepala Desa yang baru dilantik secara serentak, sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak atau Pilkades Serentak, yang berlangsung pada tanggal 21 oktober 2021 yang lalu.

"Syukur Alhamdulillah, proses dan tahapan Pilkades serentak terhadap 96 Desa telah dapat kita laksanakan dengan baik, aman dan lancar, serta demokratis, sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2015, Tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa," ungkap Bupati Inhil HM Wardan

Lebih lanjut dikatakan Bupati HM Wardan, keberhasilan dalam mengimplementasikan Peraturan Perundang-undangan Tentang Desa, sebagaimana diwujud nyatakan dalam Pilkades Serentak yang berlangsung di 96 Desa atau 48,7 persen dari 197 Desa yang ada di Negeri Seribu Parit, dengan itu  membuktikan kepada kita semua, bahwa pembangunan di bidang politik dan Pemerintahan di tingkat Desa menunjukkan kemajuan dan semakin berkualitas," Tambah Bupati

"atas keberhasilan yang telah di capai dalam Pilkades Serentak Tahun 2021, say mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat secara langsung dan tidak langsung, terutama kepada Panitia, Jajaran TNI dan POLRI, dalam memastikan terlaksananya Pilkades Serentak, agar taat asas, aman, lancar dan demokratis," Ucapnya

Terakhir, Bupati HM Wardan berharap kepada saudara Kepala Desa yang baru dilantik, agar dapat menjadikan keberhasilan dalam Pilkades Serentak, sebagai keberhasilan seluruh Masyarakat Desa yang saudara pimpin, sehingga kehidupan Masyarakat Desa selalu dalam keadaan kondusif, harmonis dan dinamis. "terang Bupati HM Wardan.

Pewarta: Rhama Melo
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga