Jumat 28 Mei 2021

Bupati Hendy: Pensiun Bukan Berarti Berhenti Mengabdi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan penghargaan kepada salah satu pensiunan, Doc: Fahmi for Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Sembilan puluh satu (91) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Jember telah purna tugas (pensiun), rata-rata yang telah pensiun ini berasal dari sektor pendidikan.

Dari 91, hanya tujuh puluh lima (75) orang yang terlihat hadir menerima Surat Keputusan (SK) Pensiunan di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat 28 Mei 2021. "Sekitar 91 ASN , tapi yang hadir hanya 75 orang hari ini, " ujar Bupati Jember Hendy Siswanto usai menyerahkan penghargaan.

Para pejabat yang telah pensiun tersebut, kata dia, didominasi sektor pendidikan, sehingga pemerintah harus memberikan penghargaan. "SK sebenarnya ada yang turun 4 bulan lalu, dan ada yang tahun lalu, tapi Pemkab menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk pemberian penghargaan atas pengabdiannya selama ini," bebernya.

Mantan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kemenhub ini berpesan agar setelah pensiun tidak berhenti untuk mengabdi, tetap harus berperan ke masyarakat. "Harus bisa memotifasi masyarakat untuk mendukung pemerintah, mengingat tantangan Jember ke depan akan semakin besar, " Imbuhnya.

Sementara itu, Kusno Pensiunan Guru Olahraga di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Sidodadi Kecamatan Tempurejo mengaku bahagia atas penghargaan yang telah diberikan oleh Pemkab Jember.

"Ini adalah suatu pehormatan yang luar biasa dari Pak Bupati, dan kedepan saya akan berusaha memberkan pengabdian semamu saya kepada masyarakat," tandasnya

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga