Minggu 23 Agustus 2020

Bupati Faida Tegaskan Tidak Boleh Ada Anak Putus Sekolah di Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember dr. Faida MMR, Doc: Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Bupati Jember dr. Faida MMR saat hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan SMK SAHI di Yayasan Assalam Desa Sidomukti, meminta komitmen warga Jember, khususnya Kecamatan Mayang agar jangan sampai ada anak putus sekolah

“Bapak-bapak… Ibu-ibu… Janji ya…. Anaknya harus sekolah minimal sampai SMA SMK. Janji ya… Anak-anaknya tidak putus sekolah.” katanya, Minggu 23 Agustus 2020 di SMK Silaturahmi Haji dan Umrah Indonesia (SAHI).

Selain dihadiri puluhan tokoh masyarakat dan warga sekitar, peletakan batu pertama pembangunan itu dihadiri Ketua Dewan Pembina SAHI, DR. Hj. Siti Ma’rifah, SH., MH., MM. “Jangan ada anak-anak putus sekolah karena alasan biaya,” tegasnya.

Baik itu anak yatim, yatim piatu, serta duafa, mereka harus tetap bisa sekolah. Apabila ada kendala biaya, bupati menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember bertanggung jawab membiayainya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Jember di bawah kepemimpinan dr. Faida, MMR., dan Drs. KH. A. Muqit Arief sangat penduli dengan pembangunan sumber daya manusia.

Selama lima tahun ini, pemimpin yang dicintai rakyat ini memberikan beasiswa kepada sekitar 12.500 mahasiswa. Di tingkat sekolah menengah atas, pemerintah juga memberikan bantuan kepada ribuan pelajar.

Mendukung seruan itu, Siti Ma’rifah menyatakan pentingnya sekolah-sekolah berdiri di daerah yang belum memiliki sarana pendidikan yang cukup.

Menurutnya, SMK SAHI yang didirikan di Kabupaten Jember merupakan yang pertama di Indonesia. Sekolah dengan jurusan pertanian dan perkebunan ini dimulai dari Bumi Pendhalungan.

“Mudah-mudahan sekolah ini dimanfaatkan dengan baik dan dukungan dari Pemkab Jember juga sangat penting bagi seluruh masyarakat untuk keberlangsungan SMK SAHI,” harapnya. (*)

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga