Rabu 01 Juli 2020

Bupati Faida Apresiasi Prajurit Bujang Sudah Investasi Rumah

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., hadiri pembukaan perumahan Rengganis Residence
bersama Panglima Divisi (Pangdiv) di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Rabu 1 Juli 2020.

Perumahan untuk Cluster Dharaka Residence sendiri menjadi cluster bagi prajurit TNI dengan memanfaat Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPRS FLPP) yang disediakan pemerintah melalui BRI.

“Prajurit yang bujang memiliki kesadaran untuk berinvestasi rumah, itu luar biasa,” ujar bupati di Perumahan Rengganis Residence, Cluster Dharaka Residence, saat memberikan sambutan.

Kata Bupati Faida kepemilikan rumah bagi prajurit baru, menjadi misi besar ke depan. Menurutnya semua menyadari bahwa perumahan itu adalah hak bagi setiap keluarga.

Oleh sebab itu, Bupati Faidan mengapresiasi pimpinan TNI yang mampu menggerakkan anggotanya untuk memiliki rumah. "Kepemilikan rumah ini, membawa visi besar kepada anak muda. Sebab, ada prajurit yang baru lulus pendidikan satu hingga dua tahun sudah punya rumah," katanya.

Bupati Faida berharap, komplek prumahan prajurit ini dapat menjadi komplek percontohan. Komplek perumahan ini akan menjadi komplek hijau. “Menjadi contoh pengelolaan sampah,” tutur bupati.

Bila komplek ini sudah dihuni, bupati berjanji akan membantu penerangan jalan umumnya, sehingga bisa menjadi komplek yang nyaman dihuni.

Bupati Faida juga menyampaikan, bila Jember pernah memiliki program 1001 rumah rakyat bersubsidi dan memperoleh rekor MURI, tahun berikutnya tergetnya menjadi 2002 dan saat ini targetnya 3003 rumah rakyat bersubsidi.

"Atas nama Pemkab Jember kami mengucapkan terima kasih karena spirit ini sangat tepat di masa pandemi corona. Kabupaten Jember yang berstatus warna merah untuk resiko corona berubah menjadi oranye dan saat ini sudah warna kuning," tuturnya.

Insyaallah, sambung Bupati Faida, sebentar lagi berubah menjadi warna hijau sehingga pergerakan pembangunan perumahan ini sangat tepat sekaligus menjadi solusi bagi mereka yang kehilangan pekerjaan akibat masa pandemi.

Bupati Faida juga mengucapkan terima kasih kepada ratusan tukang yang telah bekerja untuk proyek perumahan Rengganis Residence. Ia ingin komplek harus ramah difabel sebab Jember sudah ada Perda Difabel. Sehingga fasilitas umum harus dipastikan ada akses bagi kaum difabel. 

"Siapapun mereka ada atau tidak dalam keluarga Residence Daraka ini fasilitas umum disini harus ada fasilitas bagi difabel, " pintanya. (*).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga