Sabtu 28 November 2020

Berwisata ke Jember, Camat Ambulu Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Tempat wisata Teluk Love Jember.

PUBLIS.ID, JEMBER - Pengunjung tempat wisata di Jember bukan hanya dari lokal saja, melainkan dari berbagai kota, salah satunya wisata Teluk Love yang sudah dikenal luas bahkan sempat dijadikan tempat syuting MMA.

Setelah Pandemi Covid-19 melanda, sektor pariwisata juga kena imbasnya. Sebab di situasi yang serba sulit ini, mendatangkan pengunjung dikhawatirkan rentan penyebaran covid-19. Justru yang berkunjung berwisata harus berkurang, pasalnya kalau terjadi kerumunan dapan menimbulkan persebaran Covid-19.

“Pemerintah tidak mungkin menghimbau supaya warga beramai-ramai ke tempat wisata., yang bisa dilakukan hanya memastikan supaya masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat berwisata. "Ujar Camat Ambulu Sutarman, saat ditemui diruang kerjanya. Sabtu 28 November 2020.

Semua dikembalikan kepada masyarakat sendiri. “Kalau mau berlibur di tempat wisata, pemerintah hanya bisa menghimbau agar supaya memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, seperti sering cuci tangan dengan sabun, bermasker dan menjaga jarak saat di tempat wisata, " harapnya.

Akibatnya, berkurangnya pendapatan dari para pelaku industri pariwisata adalah bagian dari resiko yang harus diterima dengan baik. "Itu bagian dari resiko, njenengan kan paham sendiri situasinya seperti ini," tandasnya. (BA).

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga