Selasa 15 September 2020

Berikut Tanggapan Bank BNI Terkait Warga Sumbersari yang Tiba-Tiba Punya Hutang Miliaran

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bank BNI Jember, Doc: Fahmi/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Bank BNI akhirnya buka suara terkait masalah Gaguk Sunaryanto, warga Sumbersari yang tiba-tiba tercatat memiliki hutang miliaran, Selasa 15 September 2020.

Berikut klarifikasi dari Bank BNI yang diterima Publis.id

Sehubungan pemberitaan di Media yang terbit tanggal 10 September 2020, dengan ini kami memberikan klarifikasi sbb :

1. Dari data SLIK terdapat kesamaan nomor pada dokumen kependudukan nasabah an. Saudara Gaguk Sunaryanto dengan nasabah lain di BNI.

2. BNI telah mengklarifikasi kepada Saudara Gaguk Sunaryanto pada hari Jumat tgl 11 September 2020 bahwa Sdr. Gaguk tidak memiliki fasilitas apapun di BNI dan tidak ada hubungan afiliasi apapun dengan nasabah BNI yang NIK nya sama dengan beliau.

3. BNI juga berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setempat untuk melakukan pembaharuan data Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) nasabah BNI yang NIK nya sama dengan yang bersangkutan.
Demikian dan terimakasih.

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Kantor Cabang Jember

Tertanda

Muhammad Fardian Harbani
Pemimpin

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga