Senin 01 Juni 2020

Berharap Barokah, PAC GP ANSOR di Situbondo Silaturrahmi ke Para Masyayikh

Oleh Redaksi, PUBLIS

Suasana Silaturrahim PAC GP Ansor bersama di kediaman KH. Syainuri Sufyan PP Sumber Bunga Seletreng Kapongan. (Doc: Rozy/Publis.id)

PUBLIS.ID, SITUBONDO - Sejumlah Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC-GP) ANSOR Kecamatan Kapongan bersama pengurus ranting menggelar safari Idul Fitri dengan silaturahimi ke para masyayikh di wilayah Kecamatan Kapongan, diantaranya Habib Husain Bin Syekh Abu Bakar, KH. Syainuri Sufyan PP. Sumber Bunga Seletreng dan Habib Muhammad Taufiq Al Djufri PP. Nurul Huda Peleyan, Minggu 31 Mei 2020.

Ketua PAC GP ANSOR Kecamatan Kapongan, Sugiarto mengatakan silaturahmi ini bertujuan mengharap doa barokah dan meminta petunjuk serta dukungan dari masyayikh untuk kemajuan kegiatan GP ANSOR. "Giat silaturrahmi ini telah diagendakan selain silaturrahim dalam suasana hari raya idul Fitri 1441 H untuk berharap doa-doa masyayikh," ujar Sugiarto.



Suasana Silaturrahim PAC GP Ansor bersama Habib Husain Bin Syaikh Abu Bakar.


Sugiarto berjanji, PAC GP ANSOR Kapongan akan terus membangun silaturrahmi serta mendekatkan diri kepada masyayikh di Kabupaten Situbondo khususnya di Kecamatan Kapongan. Sebab kata dia, silaturrohmi adalah langkah untuk membangun kebersamaan dan kekompakan internal pengurus beserta Banser dan pengurus ranting di desa.


"Kami berharap melalui dawuh para kyai dan habaib yang kami kunjungi dapat menjadikan motivasi dan semangat untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus. Kami belum berkunjung kepada semua masyayikh di Kecamatan Kapongan, berikutnya akan dijadwalkan untuk silaturrahmi kepada masyayikh yang ada," terang Sugik.


Sementara itu, sekretarisnya Fathor Zainullah mengucapkan terimakasih kepada PAC GP ANSOR, mulai pengurus ranting dan Banser Kecamatan Kapongan atas kekompakan dan kebersamaannya. "Kemarin, hari ini dan seterusnya semoga kami semua mampu membangun hubungan silaturrahmi yang baik dan kekompakan yang lebih baik sehingga keberadaan PAC GP ANSOR dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," harap Fathor. (ARZ).

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga