Kamis 16 Desember 2021

Band Asal Lampung, D'Reunion Rilis Single 'Ternyata Dia'

Oleh Redaksi, PUBLIS

D'Reunion Band

PUBLIS.ID, BANDAR LAMPUNG - Provinsi Lampung yang dikenal akan band-band bergenre slow dan melayu, kali ini melahirkan sebuah band baru yang berkualitas. Grup band D'Reunion yang terbentuk di akhir tahun 2020 ini meluncurkan sebuah single lagu yang berjudul "Ternyata Dia". 


Band yang dimotori oleh Ryan (Vocal), Fandi (Lead guitar), Wahyu (Rhythm), Lingga (Bass), Iyal (Drum), Putra (Keyboard), dan Boy (Back vocal & akustik) ini berawal dari peleburan 2 (dua) grup band bernama Sekjend dan Cartoon. Sebelum bergabung dalam nama D’Reunion mereka secara pribadi sudah banyak mengisi kancah industri nasional, bahkan Cartoon Band sendiri sebelumnya pernah menjadi juara 3 (tiga) ajang A Mild Live Wanted 2008 perwakilan sumatera bagian selatan (sumbagsel).




Ryan Vokalis D'Reunion saat diwawancarai media Publis mengatakan, karena kesibukan mereka masing-masing yang membuat mereka lama tidak ikut mewarnai industri musik. Akhirnya pada tahun 2020 tersebut dia memutuskan untuk membangun leadership-nya lagi dengan membentuk sebuah band "reuni" yang akhirnya menjadi alasan nama band nya disebut D'Reunion.


"Gua (Ryan) ajak mereka ngeband. Kemudian gua bilang sama teman-teman, kalau ngeband cuma buat iseng aja ngapain. Jadi gua ajak mereka untuk serius dan terbentuklah D'Reunion," jelasnya melalui sambungan telephone, 15 Desember 2021.


Dia menjelaskan, lagu  yang berjudul "Ternyata Dia" merupakan lagu ciptaan-nya yang sengaja dipersembahkan di pengujung tahun 2021 ini.


"Lagu ini menceritakan tentang hubungan yang tidak hanya sekadar materi atau uang saja," terangnya. Menurutnya, D'Reunion dibentuk dengan tujuan memberikan pesan moral yang kuat dalam harapan sebuah hubungan maupun kesadaran diri. 




D'Reunion bekerjasama dibawah naungan Publihing Mercusuara Music, Video klip diproduksi oleh Nineteen Project yang dibagikan melalui platform media Youtube, dikerjakan dengan melakukan pengambilan gambar di berbagai tempat di Provinsi Lampung, dengan harapan dapat ikut membantu mempromosikan wisata Lampung di Indonesia maupun luar negeri.


Lagu TERNYATA DIA di rilis di seluruh digital platform pada hari Minggu tanggal 12 Desember 2021, lalu.


Reporter: Ammar

Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga