Jumat 31 Juli 2020

Asah Kemampuan, Puluhan Mahasiswa di Situbondo Gelar Pelatihan Jurnalistik

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, SITUBONDO - Upaya mengembangkan kompetensi dalam penulisan serta menumbuhkembangkan kesadaran pentingnya berkarya, puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) kampus STAI Nurul Huda (STAINH) selenggarakan pendalaman Jurnalistik dikemas dengan Dialog interaktif

Giat kali ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa KPI dan sebagian calon mahasiswa baru KPI, dengan mengambil grand tema 'Menumbuhkan Kembali Semangat Berkarya'. Narasumbernya, Ketua Prodi KPI bersama Faisal Faliyandra ketua LP2M Kampus STAI Nurul Huda (STAINH) Kapongan Situbondo, Sabtu 25 Juli 2020.

Pimpinan umum media Himmah KPI, Restu Umia mengatakan, kegiatan kali ini dikemas tidak terlalu formal dalam bentuk sharing bersama supaya mahasiswa tidak canggung mengutarakan pendapat dan pertanyaan sebanyak-banyaknya kepada narasumber.

"Giat Dialog seputar jurnalistik tersebut merupakan kesekian kalinya yang digelar oleh keredaksian Himmah KPI, selain bertujuan untuk menumbuhkan semangat dalam berkarya juga evaluasi terhadap keredaksian," Ujar alumnus Sarjana Sosial itu kepada Publis.id.

Ketua Prodi KPI STAINH, Fathor Rosi menjelaskan bahwa tentang giat dialog tersebut sebagai gerakan untuk menumbuhkan semangat mahasiswa KPI dalam menulis sehingga melalui karya tulis setidaknya memberikan kesan dan catatan sejarah tersendiri.

"Saya bangga terhadap mahasiswa yang punya karya terutama mahasiswa KPI yang berada dikeredaksian Himmah KPI, saya membaca setiap karya yang ditulis baik artikel, sajak, opini, pemberitaan dan karya lainnya, Teruslah berkarya sebab akan dikenang sepanjang massa," terang Rosi

Hal senada juga disampaikan Faisal Faliyandra, sebagai narasumber yang juga Dosen dan ketua LP2M STAINH menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa KPI yang telah aktif menulis di Himmah KPI sebab selain kompetensi keilmuan di jurnalistik juga wadah media itu dapat meningkatkan mutu karya tulis mahasiswa KPI sendiri. "Ia berharap mahasiswa agar lebih produktif dalam menulis dan lebih semangat dalam berkarya," pungkas dosen muda itu. (ARZ).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga