Sabtu 27 April 2024

APDI Kabupaten Jember Gelar Halal Bihalal

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Asosiasi Pegiat Desa Indonesia (APDI) Kabupaten Jember menggelar halal bihalal di Aula Lariso Kecamatan Balung, dihadiri Koordinator Provinsi (Korprov) dan Tenaga Pendamping Provfesional (TPP) se Kabupaten Jember.

Ketua Panitia Acara, Fauzi Afifi mengatakan, digelarnya acara halal bihalal ini agar momen idul fitri tidak hanya sekedar bermaaf maafan melalui pesan WhatsApp. Tapi, bisa bertemu secara langsung baik itu antara PLD dengan PD serta PD dengan TA TPP.

Ketua APDI Jember, David dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyambutannya ada kekuarangan. "Inilah kemampuan kami dari APDI Kabupaten Jember," katanya.
Namun demikian, Lanjut David, semoga dalam penyambutan ini meski banyak kekurangan baik dari sisi tempat maupun hidangan, tidak mengurangi sisi keberkahan dan semangat silaturrahmi di acara halal bihalal pada momen idul fitri ini.

Perwakilan Korprov, Miftahul Munir dalam sambutannya menyampaikan, mungkin ini adalah program kerja pertama APDI Kabupaten Jember pasca lebaran yakni Halal Bihalal dengan semua TPP se Kabupaten Jember, oleh karena itu pihaknya mengajak untuk dimanfaatkan sebaik baiknya guna saling bermaaf maafan.

Munir mengajak kepada semua pengurus APDI dan anggota untuk senantiasa menjaga soliditas sebab kesolidan adalah kunci kesuksesan TPP dalam kerja kerja pendampingan di desa dampingannya masing-masing.

"Di momen idul fitri ini, saya mewakili Koordinator Provinsi Jawa Timur memohon maaf yang sebesar besarnya kepada sahabat-sahabat semua. Kami juga memberitahukan bahwa dalam waktu dekat akan ada pelatihan peningkatan kapasitas yang mana jadwalnya sedang kami susun," ungkapnya.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi santai bersama Korprov terkait dengan pendampingan serta peraturan-peraturan terbaru tentang desa. (Fahmi).

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga