Rabu 12 Mei 2021

Alhamdulillah, Jember Masuk Zona Kuning

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Penyebaran covid-19 di Kabupaten Jember terus mengalami penurunan, menurut data zonasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Jember sudah masuk zona kuning.

"Alhamdulillah Kab Jember menurut Zonasi Jatim, turun dari Zona Orange ke Zona Kuning, malam ini," ujar Kadis Kominfo Jember Habib Salim di group WhatsApp wartawan, Rabu malam 12 Mei 2021.

Meski sudah masuk zona kuning, pendiri IWJ ini menghimbau agar tetap ikuti Protokol Kesehatan dengan ketat, "Sudah ada SE Menteri Agama, SE Gubernur Jatim tentang penyelenggaraan salat idul Fitri tahun 1442 H di masa Pendemi Covid-19 Kabupaten Jember mengikuti surat Edaran tersebut," katanya.

Menurutnya Jember pernah di zona kuning namun kembali lagi ke zona orange dan kembali lagi ke zona kuning, "Fluktuasi masih bisa berubah, jangan lengah, tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan ketat," pungkasnya.

Kepala Dinas Kominfo Jember yang baru ini berharap ke depan Kabupaten Jember akan menuju zona hijau. Tentunya, kata dia hal tersebut tidak akan terwujud tanpa dukungan semua pihak.

Reporter: Robith Fahmi
Publiser: Ammar

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga