Rabu 20 Oktober 2021

ACT Luncurkan Food Truck untuk Mewujudkan Jember Kota Dermawan

Oleh Redaksi, PUBLIS

ACT berbagi makanan, Doc: Istimewa

PUBLIS.ID, JEMBER,  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jember, Jawa Timur bersama sejumlah elemen, lembaga dan komunitas sosial luncurkan mobil Humanity Food Truck yang didatangkan dari ACT pusat dengan kapasitas 1000 porsi makanan untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat prasejahtera, duafa, anak yatim-piatu kemudian lansia sebatang kara.

Program ini bagian dari rangkaian roadshow Jember Dermawan. "Mobil yang baru kita dapat semalam ini langsung dioperasikan," ujar Ketua ACT Jember Anditiya Combat di sela-sela acara di Alun-alun depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Rabu 20 Oktober 2021.

Anggaran ini diperoleh dari hasil kolaborasi dengan sejumlah organisasi, lembaga sosial dan komunitas kemanusiaan. “Alhamdulillah, juga didukung Pemkab, Instansi, Perusahaan dan personal, termasuk takmir masjid. Jadi kalau dari ACT dan MRI sendiri tidak akan sebesar ini," katanya.

Menurutnya, ada 600 nasi kotak yang dibagikan melalui mobil tersebut, sehingga untuk saat ini belum bisa membagikan lebih dari itu. “Dengan hadirnya mobil ini, ACT optimis Jember bisa menjadi kota dermawan, yang peduli terhadap nasib kaum miskin," tambahnya.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Alun-alun  saja, tetapi juga akan dilakukan di tempat makan yang mewah. "Jadi tidak lagi makan dipinggir jalan, tapi kaum duafa kita ajak, keep Restoran, supaya bisa merasakan makan di tempat Restoran, dan pulangnya kita kasih Sembako," jelasnya

Hapapannya kegiatan ini bisa semakin masif, banyak titik-titik hingga ke wilayah kecamatan dan desa-desa, agar semakin banyak masyarakat prasejahtera yang bisa dibantu, sehingga kedepan semakin kecil persentase kemiskinan dan Jember dikenal sebagai icon kota dermawan.

Masih ada Food Truck kapasitas 2000, Food Bus, Rice Truck, dan woter tank . “Kami berharap semua armada itu bisa datang ke Jember dengan banyaknya dermawan Jember untuk bisa membawa semua Armada kemanusiaan yang ada di Jakarta datang ke kota Jember seperti itu”, lanjutnya.

Semua armada ini, katanya ada di Jakarta, semua bisa ditatangkan ketika ada aksi, ketika ada kedermawanan dari masyarakat di sebuah kabupaten, maka kendaraan itu akan datang ke cabang Jember atau dari cabang yang lainnya jika memang dia mungkin ada event seperti itu.

Dengan ditandai aksi sosial dari teras depan Kantor Pemkab jember ini, ACT berharap bisa berkolaborasi dengan semua elemen termasuk Pemerintah, sehingga program ini bisa terus melakukan. Ssehingga program pengentasan kemiskinan di Jember bisa dikurangi.

“Kami berharap ke depan akan lebih banyak lagi perusahaan atau lembaga yang mau bermitra dengan ACT, agar kegiatan dermawan ini dapat terlaksana. Kami ingin kegiatan ini tidak lagi satu bulan sekali, tetapi bisa dilakukan satu minggu sekali bahkan setiap hari," tandasnya.

Sumber: Rilis
Publiser: Ammar

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga