Selasa 19 November 2019

5273 Anak Menari Tarian Bajol Ijo di Festival HAM 2019

Oleh Redaksi, PUBLIS


PUBLIS.ID, JEMBER - Siswa-siswi dari taman kanak-kanak se-Kabupaten Jember hari ini 19 November 2019 berkumpul di Alun-Alum Jember. Sekitar 5000 anak menari tarian Bajol Ijo dalam rangka memeriahkan Festival HAM 2019 yang digagas Infid dan Jember menjadi tuan rumahnya.

Bupati Jember, dr. Faida, MMR., membuka pagelaran tari anak ini, “Pagelaran Tari Bajul Ijo ini adalah bagian dari syiar kita bahwa Festival HAM bukan hanya festival orang dewasa, tetapi juga festival anak-anak,” kata Faida dalam sambutannya.

Faida mengapresiasi Tari Bajul Ijo yang diperankan anak-anak TK se-Kabupaten Jember ini. Dia ingin semangat anak-anak menjadi pertanda dimulainya Festival HAM tahun 2019. Apalagi, anak-anak mendapat porsi lebih di Festival HAM kali ini, suara anak-anak mendapatkan tempat di kegiatan ini, dan ada panel-panel khusus untuk hak-hak anak.

“Terima kasih kepada anak-anak Jember. Terima kasih guru-guru, wali murid. Kami semua sayang anak-anak dan bangga dapat menyaksikan anak luar biasa hebatnya,” tutur bupati.

Selain diikuti lima ribu anak-anak TK/PAUD, kagiatan ini juga diikuti lima ribu wali murid, dan seribu guru “Kegiatan ini akan dicatat oleh rekor muri sebagai kegiatan yang paling heboh dengan peserta terbanyak di Indonesia,” bupati.

Sementara itu, Senior Manager Rekor Muri, Sri Widayati menyampaikan ucapan selamat untuk seluruh anak-anak TK, PAUD se-Kabupaten Jember. “Hari ini sudah berkarya dan berprestasi di Rekor Muri,” katanya.

Di Kabupaten Jember, lanjutnya, sudah ada 16 rekor yang tercatat di Muri. Kali ini tercatat prestasi resmi yakni pagelaran tari anak kolosal Bajul Ijo dengan Peserta terbanyak sejumlah 5.273 anak TK se-Kabupaten Jember.

Atas suksesnya tari kolosal itu, Muri memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR., Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, dan IGTKI Kabupaten Jember atas rekor sebagai pemrakarsa, penyelenggara, dan pendukung tari anak kolosal Bajul Ijo dengan peserta terbanyak.

Setelah menyaksikan Tari Bajol Ijo, bupati meninjau stand UMKM yang berada di Taman Pohon Kelapa di Alun-alun Jember. Pameran ini juga bagian dari Fesival HAM 2019. (*).


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga