
PUBLIS.ID, JEMBER – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pandalungan menggelar kegiatan Gala Sapa Pelanggan di Aula setempat, Sabtu (13/12/2025).
Kegiatan ini menjadi wujud apresiasi kepada pelanggan sekaligus komitmen perusahaan dalam menjaga kualitas pelayanan air minum di tengah tantangan efisiensi.
Acara tersebut dihadiri ratusan peserta yang terdiri atas influencer, insan pers, pelanggan, notaris, serta perwakilan marketing developer sekitar 20 orang, dan 69 pegawai Perumdam Tirta Pandalungan.
Kehadiran berbagai unsur tersebut, mencerminkan upaya perusahaan membangun komunikasi terbuka dengan seluruh pemangku kepentingan.
Direktur Utama Perumdam Tirta Pandalungan, M. Maiftahur Ridho, menegaskan bahwa pelanggan memiliki peran sentral dalam keberlangsungan perusahaan daerah.
“Di masa yang penuh dengan efisiensi, kami ingin memastikan apresiasi kepada pelanggan tetap dilakukan, karena pelanggan adalah jantung bisnis kami,” ujar Ridho.
Menurutnya, keberhasilan pelayanan air minum tidak hanya diukur dari aspek teknis, tetapi juga dari kepercayaan dan hubungan baik dengan pelanggan.
Oleh karena itu, kegiatan Gala Sapa Pelanggan juga dimanfaatkan sebagai ruang silaturahmi dan dialog untuk menyerap masukan secara langsung.
“Kami membuka diri terhadap kritik dan saran. Semua itu penting sebagai bahan evaluasi agar pelayanan Perumdam Tirta Pandalungan ke depan semakin baik dan berkelanjutan,” tambahnya.
Selain pelanggan, Perumdam Tirta Pandalungan juga memberikan apresiasi kepada karyawan yang dinilai berkontribusi dalam menjaga kontinuitas layanan.
Langkah ini dinilai sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi pegawai yang menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.
Melalui kegiatan Gala Sapa Pelanggan, Perumdam Tirta Pandalungan menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan air minum, kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama.


