Rabu 20 Februari 2019

Wah, Desa Pakis Bakal Disulap Menjadi Wisata Kampung Durian

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember dr. Faida MMR saat menemui rombongan dari Perum Perhutani / Doc Fanhmi


PUBLIS.ID, JEMBER - Pantai Papuma Jember sudah melegenda dengan hamparan pasir putih. Apalagi, teluk love, destinasi wisata keindahan pantai dibalut romantisme pasir yang membentuk hati.

Nantinya, usai berkunjung ke tempat dua itu, saudara harus mampir ke Desa Pakis, Kecamatan Panti. Di sana, Pemkab Jember dan Perum Perhutani KPH Jember bakal membangun wisata Kampung Durian.

Bukan hanya Kampung Durian. Tapi, juga bakal ada wisata kopi rengganis dan keindahan Air Terjun Rengganis yang terletak di lereng gunung Argopuro.

Rukman Supriatna S. Hut. MM saat audiens dengan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menyampaikan, di Desa Pakis sedikitnya ada 2.700 pohon durian di kawasan hutan sementara yang ditanam warga sekitar 7000 pohon.

"Potensi ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, belum lagi ditambah potensi kopi Rengganis dan juga air terjun Rengganis,” ujar Rukman, Rabu 20 Februari 2019.

Rukman ingin, rencananya dapat membawa kebaikan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bila tidak ada hambatan, launching akan diseremonialkan bersamaan dengan pemberian sharing bagi hasil dengan masyarakat LMDH.

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, menginginkan supaya disiapkan lebih matang dan terprogram. Ia juga ingin dijadikan wisata sendiri-sendiri tidak perlu dijadikan satu

"Konsep dan alurnya harus dimatangkan, agar masyarakat tahu perannya. Sebab fokusnya pada masyarakat, apakah puas atau justru masyarakat yang kecewa, di sini diperlukan satu sinergi yang matang.," katanya. (RF).



Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga