Kamis 05 April 2018

Tour De Jatim AHY Bangkitkan Semangat Relawan Jokowi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Koordinator Relawan Jokowi Kabupaten Jember, Sapto Rahajanto saat mengeluarkan rilis di Cafe Tamara Resto/ Doc Mynto

PUBLIS.ID, Jember – Kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kabupaten Jember, membangkitkan semangat Relawan Jokowi untuk melakukan konsolidasi memenangkan pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno dalam Pemilihan Gubernur Jatim yang dilaksanakan 27 Juni mendatang. Relawan Jokowi yakin elektabilitas Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno tidak akan terpengaruh dengan adanya agenda Tour De Jatim AHY.

Koordinator relawan, Sapto Rahajanto saat mengeluarkan rilis mengatakan, Kamis (5/4/2018) di Cafe Tamara Resto, Jember, Tour De Jatim Agus Harimurti Yudhoyono tidak mengangkat elektabilitas pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Hal ini terbukti dari berbagai survei yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga survei yang cukup kredibel di tanah air bahwa pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak tertinggal dari pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

 

“Agenda Tour De Jatim AHY tersebut tidak ada kaitan langsung dengan pemilihan Gubernur Jatim. Tapi, kunjungan Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat ini lebih bernuansa mengenalkan AHY kepada masyarakat Jatim sebab akan berlaga pada pemilihan Presiden 2019. Sehingga, safari politik AHY tersebut sebatas sosialisasi pencapresan putra sulung mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono yang menumpangi kampanye Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak,” ungkapnya.

 

"Oleh sebab itu, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Agus Harimurti Yudhoyono yang telah mempercepat konsolidasi relawan-relawan Jokowi di Jawa Timur untuk memenangkan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti serta untuk bersama-sama memenangkan Presiden Joko Widodo untuk yang kedua kalinya sebagai Presiden Republik Indonesia," ujarnya.

 

Sapto yakin, masyarakat Jatim akan tetap teguh memilih kembali Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Selain itu, dirinya mengklaim, pemilih di Jatim akan mencoblos pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno, sebab keduanya memiliki visi dan misi yang sama dengan Presiden Jokowi dalam melayani masyarakat. Selain itu, pasangan nomor urut dua ini dianggap memiliki program kerja yang senafas dan seirama dengan Nawacita Presiden Joko Widodo.

 

"Oleh karenanya, kami dari Forum Komunikasi Relawan Jokowi Kabupaten Jember tidak akan pernah merasa gentar dengan agenda Agus Harimurti Yudhoyono yang berkeliling Jawa Timur, karena kami melihat bahwa saat ini masyarakat Jawa Timur sudah semakin dewasa dalam menentukan pilihan politiknya," jelasnya.

 

Selain menguatkan konsolidasi Relawan Jokowi untuk memenangkan Gus Ipul - Puti, Sapto menyebut kehadiran AHY di Jatim juga justru menimbulkan efek negatif bagi elektabilitas pasangan Khofifah - Emil. Sapto beralasan, kunjungan AHY di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Jember, malah akan membuat publik semakin bingung memandang sikap politik pasangan nomor urut satu tersebut. Sebab menurut dia, selama ini Khofifah dikenal sebagai pendukung Presiden Joko Widodo, sedangkan AHY yang merepresentasikan Partai Demokrat, bukanlah partai pendukung Presiden Joko Widodo.

 

"Saudara Agus Harimurti Yudhoyono dan Bapak Soesilo Yudhoyono juga pernah berstatement bahwa mereka berdua akan berkeliling Jawa Timur untuk memenangkan saudara Khofifah Indar Parawansa. Tapi di lapangan berbeda, yang satu [AHY] lebih menyosialisasikan kontestasi 2019, sedangkan yang satunya [Khofifah] berjalan sendiri. Dan ini akan membingungkan masyarakat dan konstituen mereka. Apalagi di Jawa Timur elektabilitas Presiden Joko Widodo masih tinggi," tandasnya (Mynto/RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga